Nomor Kode ICD 10 Hiperpireksia - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nomor Kode ICD 10 Hiperpireksia

Daftar Nomer Kode ICD 10 Hiperpireksia - Pada tulisan ini kami akan jabarkan tentang kode diagnosis pcare BPJS Kesehatan menurut kode ICD 10 untuk kondisi medis hiperpireksia. Harapan kami tulisan ini bisa membantu mempermudah tenaga kesehatan dalam proses pengentrian kode diagnosa penyakit.

kode-icd-10-hiperpireksia
ilustrasi demam hiperpireksia

Kondisi medis hiperpireksia ini memang jarang kejadiannya sehingga sering timbul kesulitan dalam proses entri. Yuk disimak penjabarannya di bawah ini.

Kode ICD 10 Hiperpireksia Untuk BPJS Kesehatan

Sebelum kami memberikan nomor kode nya alangkah lebih baiknya kita mengetahui sedikit tentang hiperpireksia ini. Hitung-hitung menambah pengetahuan kesehatan bagi orang awam dan penyegaran ilmu untuk tenaga kesehatan.

Definisi
Hiperpireksia adalah suatu kondisi dimana tubuh memiliki suhu lebih dari 41,1 C atau 106 F. Pengukuran suhu ini biasanya dilakukan pada bagian rektum.

Penyebab
Penyebab umum kejadian hiperpireksia disebabkan oleh penyakit infeksi. Penyebab tersering selanjutnya adalah penyakit kolagen, diikuti penyakit akibat tumor, gangguan metabolik, dan penyakit lainnya.

Berbagai agen penyebab ini biasanya mengakibatkan peningkatan set point pada hipotalamus, pembentukan panas yang terlalu berlebihan ketimbang pengeluaran panas, suhu lingkungan yang lebih panas daripada pengeluaran panas, dan/ atau kerusakan pusat pengatur suhu.

Penatalaksanaan Hiperpireksia
Ada 3 hal penting dalam tatalaksana hiperpireksia ini, antara lain:
  1. Menurunkan suhu tubuh secara simptomatis, termasuk melakukan kompres dan obat penurun panas.
  2. Memberikan tatalaksana dan pengobatan penunjang.
  3. Mencari dan mengobati penyebab penyakit.


Kode Diagnosis Hiperpireksia untuk Entri Pcare BPJS Kesehatan

Adapun kode diagnosis kondisi medis hiperpireksia ini adalah R50.9
Kode ini kami kutip dari daftar kode ICD X. Untuk melihat kode-kode penyakit lainnya secara lengkap silahkan klik tautan di bawah ini

Nah, itu tadi tulisan penjabaran nomor kode penyakit hiperpireksia nya. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk para pembaca, khususnya tenaga kesehatan yang berkecimpung di dunia pengkodean.

  • sumber:
    • H. Sofyan Ismail. (1981). Hiperpireksia. Kedaruratan dan Kegawatan Medik, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Jakarta.
    • https://www.icd10data.com/ICD10CM/Index/H/Hyperpyrexia
    • DrZuhdy.com (2020): Kode ICD 10 Febris
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Nomor Kode ICD 10 Hiperpireksia"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>