Tips Cara Membuka Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan yang Bermasalah - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Membuka Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan yang Bermasalah

Aplikasi Pcare bermasalah? Tidak bisa connect atau tidak bisa login? Simak pembahasan singkatnya pada artikel ini.

Aplikasi Pcare (Primary Care) BPJS Kesehatan bisa diakses melalui web dan aplikasi android. Seringkali aplikasi berbasis web nya bermasalah sehingga tidak bisa terkoneksi ataupun log in.

Aplikasi ini sebetulnya telah memakai alamat domain yang sudah dienskripsi, yaitu di https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id. Namun, terkadang muncul kendala bilamana melakukan akses dengan alamat ini. Beberapa user pernah (tidak sering) kesulitan untuk melakukan akses dan log in ke aplikasi.

Aplikasi-pcare-bpjs-kesehatan-bermasalah
Contoh kasus tidak bisa melakukan koneksi ke https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id

Sebelum berfikiran jauh sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tentang koneksi internet Anda, apakah memang sedang terjadi gangguan internet di kota Anda atau kuota paket internet Anda habis. Bila suatu saat Anda susah untuk masuk ke aplikasi dengan sebelumnya telah memastikan bahwa sambungan internet dalam kondisi baik, maka ikuti saran dan tips kami di bawah ini.

Tips Mudah Mengatasi Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan Yang Bermasalah

Adapun cara mengatasi masalah pada aplikasi pcare yang tidak bisa terkoneksi ataupun tidak bisa melakukan log in,antara lain:

  1. Pastikan sambungan internet dalam keadaan baik.
  2. Buka brower internet di komputer personal, laptop, atau HP Anda.
  3. Masukkan alamat situs https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id.
  4. Masukkan username dan password yang Anda miliki lalu coba log in.
  5. Bila tidak bisa log in maka coba hapus huruf "s" pada https menjadi http://pcare.bpjs-kesehatan.go.id.
  6. Isi kembali baris username dan password Anda lalu coba log in kembali.

pcare-bpjs-kesehatan-mengalami-gangguan
contoh pcare dapat terkoneksi kembali bila dikases dengan http
Nah, itu tadi tips cara mengatasi gangguan pada pcare yang dikarenakan gangguan server semata dan bukan pada koneksi internet. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, khususnya tenaga kesehatan di FKTP yang kesehariannya berkutat dengan aplikasi pcare ini.

Baca juga:
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Tips Cara Membuka Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan yang Bermasalah"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>