Ini Dia Manfaat Kandungan DHA Yang Ada Di Dalam Susu Formula Bebelac 3 - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Manfaat Kandungan DHA Yang Ada Di Dalam Susu Formula Bebelac 3

Susu formula adalah pilihan makanan pendamping ASI yang bisa Anda berikan kepada si kecil untuk menambah asupan nutrisinya setelah lepas dari ASI eksklusif selama 6 bulan. Ada banyak macam susu formula yang tersedia di pasaran dengan segala macam isi nutrisinya. Bagaimana caranya memilih susu formula yang paling pas untuk buah hati?

kandungan DHA dalam susu formula bebelac 3
gambar susu bebelac 3

Salah satu kandungan penting pada susu formula yang mesti Anda masukkan ke dalam dietnya adalah DHA (Docosahexaenoic acid). Susu formula Bebelac 3 adalah susu formula kepercayaan ibu Indonesia karena mengandung DHA yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Berikut adalah manfaat dari kandungan DHA dalam susu formula Bebelac 3 yang bisa Anda berikan untuk buah hati yang berusia 1-3 tahun. 

Apa itu DHA?
Penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja fungsi dari kandungan nutrisi yang terdapat pada susu formula yang akan diberikan ke si kecil. DHA adalah kepanjangan dari Docosahexaenoic acid yang merupakan asam lemak omega-3 dengan manfaat yang cukup signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Di dalam tubuh manusia, DHA merupakan struktur utama dari komponen otak manusia, kulit, dan juga retina pada mata.

Selain dari susu formula, nutrisi DHA bisa didapatkan dari ASI, minyak ikan, dan juga minyak alga. Oleh karena itu untuk anak yang sudah diberikan MPASI, memberikannya susu formula dengan kandungan DHA seperti Bebelac 3 bisa tetap memasoknya dengan nutrisi penting meski ASI sudah tidak eksklusif. 

Manfaat DHA pada susu formula Bebelac 3

Susu formula Bebelac 3 adalah susu yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan anak di usia  1 hingga 3 tahun. Pada usia ini perkembangan dan pertumbuhan otak adalah yang paling pesat selama hidupnya oleh karena itu harus didukung dengan nutrisi yang bisa memaksimalkan kemampuan tumbuh kembang otaknya demi masa depan yang lebih baik. Kandungan DHA dalam susu formula Bebelac 3 memiliki banyak manfaat, antara lain adalah:
  • Meningkatkan tingkat kecerdasan atau IQ pada usia balita
  • Memiliki kemampuan koordinasi tangan dan mata yang lebih baik
  • Membantu untuk memproduksi hormon yang penting bagi perkembangan otak di usia balita
  • Memiliki kesehatan mental yang lebih stabil dibandingkan dengan anak yang kekurangan nutrisi DHA.


Selain manfaat kandungan DHA dalam susu formula Bebelac 3 di atas, ada juga manfaat-manfaat DHA lainnya yang tidak hanya berkaitan dengan tumbuh kembang anak pada usia balita namun juga berpengaruh pada kehidupan dewasanya. Manfaat nutrisi DHA lainnya pada manusia adalah:

1. Mengurangi resiko ADHD
ADHD merupakan perilaku hiperaktif dan impulsif yang seringkali diikuti dengan sulitnya kemampuan untuk berkonsentrasi dan fokus pada satu pekerjaan. Perilaku ini kebanyakan muncul saat anak-anak masih berusia dini namun bisa beresiko terbawa hingga usia dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa pada orang yang memiliki ADHD otaknya memiliki kadar DHA yang lebih rendah dibandingkan dengan orang normal pada umumnya. 

2. Mengatasi peradangan 
Mengonsumsi nutrisi DHA yang cukup akan membantu untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh peradangan. Misalnya masalah peradangan pada gusi, masalah jantung, dan meningkatkan fungsi imun pada tubuh, serta masalah peradangan lainnya.

3. Meningkatkan perkembangan mata dan otak 
Kandungan DHA dalam susu formula Bebelac 3 juga memiliki fungsi untuk meningkatkan dan membantu perkembangan mata pada anak di usia tahun-tahun pertama hidupnya. Selain dari susu formula, DHA juga didapatkan anak selama ia masih dalam kandungan yang didapatkan dari tubuh ibunya, kemudian DHA juga penting untuk diberikan dalam bentuk ASI karena kandungannya yang cukup tinggi pada ASI dibandingkan yang ada pada susu formula. 

4. Mengurangi resiko penyakit jantung
Asam lemak omega-3 adalah nutrisi yang umumnya direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan jantung. DHA juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga sirkulasi darah bisa lebih baik serta menurunkan resiko kematian mendadak akibat serangan jantung terutama pada orang dewasa. Demikian adalah manfaat dan juga fungsi kandungan DHA dalam susu formula Bebelac 3 yang tidak hanya baik untuk otak dan mata namun juga untuk kesehatan tubuh si kecil secara keseluruhan. 

✊ Baca juga topik terkait: Susu formula yang menyerupai ASI

Post a Comment for "Ini Dia Manfaat Kandungan DHA Yang Ada Di Dalam Susu Formula Bebelac 3"