6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Untuk Perkembangan Otak - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Untuk Perkembangan Otak

Sumber makanan bayi yang terbaik adalah ASI karena nutrisi pada air susu ibu memiliki kadar yang sangat tinggi dan sulit untuk diduplikasi pada susu formula. Selain itu, memberikan ASI juga tentunya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli susu formula yang mahal. Tetapi tidak semua ibu bisa memberikan ASI eksklusif atau ASI penuh selama 2 tahun kepada si kecil karena berbagai macam alasan.

Untuk memberikan nutrisi terbaik pada si kecil maka susu formula adalah sumber makanan bernutrisi yang dipilih. Memilih susu formula yang tepat adalah hal yang penting karena susu harus mengandung nutrisi yang paling dibutuhkan anak. Sebagai referensi, berikut adalah rekomendasi susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak saat usia bayi. 

Susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak
gambar susu formula

Susu Formula yang Direkomendasikan untuk Perkembangan Otak

Nestle Lactogen Gold 1
Rekomendasi susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak yang pertama adalah produk dari Nestle ini. Ia memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap untuk perkembangan bayi mulai dari kesehatan pencernaannya hingga untuk meningkatkan kemampuan berkembang otaknya agar lebih cerdas. Di antara kandungan nutrisi yang ada di dalamnya antara lain adalah probiotik, asam lemak esensial LA dan ALA, prebiotik FOS dan GOS, zat besi, dan juga 12 macam vitamin dan 11 macam mineral. BPOM pun telah menyatakan produk ini bebas dari Enterobacter sakazakii sehingga aman untuk usia anak 0 hingga 6 bulan. 

Nutricia Nutribaby Royal Pronutra 1
Kandungan nutrisinya yang bagus untuk perkembangan otak adalah asam linoleat dan juga zat besi yang bisa memberikan stimulasi lebih baik demi perkembangan otak. Selain itu susu formula bayi ini juga mengandung Acti Duobio yang diklaim bisa memberikan manfaat optimal pada si kecil untuk ketahanan tubuh dan juga kecerdasan otak. Sebagai susu untuk bayi ia pun juga dilengkapi dengan nutrisi yang bisa membuat pencernaan anak jadi lebih sehat yaitu probiotik breve M16V plus 12 jenis vitamin dan 9 macam mineral. 

Wyeth S-26 Promil Gold 1
Susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak selanjutnya adalah susu yang memiliki teknologi MultiExcel di mana formulanya bisa membuat tumbuh kembang otak lebih maksimal. Susu ini diformulasikan khusus untuk meningkatkan kecerdasan pada anak tidak hanya pada otak namun juga kecerdasan emosinya. Selain itu tentu saja susu ini dilengkapi dengan makro maupun mikro nutrien untuk menjaga kesehatan pencernaan dan juga menambah kekuatan serta energi yang cukup untuk si kecil. 

Susu Formula Untuk Perkembangan Otak Selanjutnya

Mead Johnson Enfamil A+ 1
Susu formula untuk bayi ini memang diformulasikan untuk memberikan nutrisi terbaik bagi perkembangan otak di usia pertamanya. Bayi di bawah usia 1 tahun adalah masa yang sangat penting karena perkembangan otak yang sangat pesat dan harus didukung dengan nutrisi yang tepat. Enfamil A+ 1 mengandung DHA dengan kadar yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. DHA merupakan asam lemak omega-3 yang menjadi komponen penting  pada otak manusia sehingga nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk kecerdasan otak. 

Morinaga BMT Soya
Jika si kecil memiliki laktosa intoleran atau yang dikenal dengan alergi susu sapi, Anda bisa memberikan susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak berbahan kacang kedelai ini. Susu formula yang dibuat dari susu kedelai ini memiliki nutrisi dengan teknologi Moricare+ yang tidak hanya bagus untuk perkembangan otak namun juga bagus untuk ketahanan tubuh. 

Abott Similac Advance 1
Rekomendasi susu formula untuk perkembangan bayi selanjutnya adalah Similac Advance 1 dari Abott yang mengandung asam lemak esensial DHA  berkadar tinggi sehingga bagus untuk nutrisi perkembangan otak anak supaya cerdasnya maksimal. Selain itu formula susunya juga dibuat semirip mungkin dengan ASI sehingga bagi Anda yang khawatir tidak bisa memberikan ASI yang maksimal, susu formula ini bisa menjadi makanan pendamping atau pengganti yang memiliki kualitas bagus dan aman untuk pencernaan si kecil. Susu ini juga diformulasikan agar bisa meningkatkan serta menjaga sistem imunitas si kecil agar tidak mudah sakit. Itu dia beberapa rekomendasi susu formula bayi yang bagus untuk perkembangan otak yang bisa Anda berikan sebagai MPASI.

Baca juga topik terkait:

Post a Comment for "6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Untuk Perkembangan Otak"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>