Jenis dan Kandungan Susu Formula Similac - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis dan Kandungan Susu Formula Similac

Jenis dan kandungan susu formula Similac – Berbicara tentang susu formula, mungkin banyak orang tua yang penasaran apa saja sebenarnya susu formula terbaik. Hal ini mengingat banyaknya merk produk sufor yang dijual di pasaran, sehingga membuat banyak orang kebingungan saat memilihkan produk sufor untuk bayi/balitanya. Selain itu, setiap orang tua tentu saja bertanya tentang kecocokan susu formula, sebab dengan kandungan didalamnya ada sebagian anak yang tidak cocok pada merk-merk susu formula tertentu.

Jenis dan Kandungan Susu Formula Similac
gambar susu formula similac

Memilih Susu Formula Pada Bayi

Susu formula terdiri dari berbagai macam produk. Walaupun asupan terbaik pada bayi adalah ASI, namun terkadang pemberian air susu ibu tidak disarankan apabila kondisi ASI ibu tidak keluar atau kurang. Hingga akhirnya, pilihan untuk memberikan sufor pun menjadi pilihan paling tepat untuk membantu tumbuh kembang si kecil, terutama bagi bayi baru lahir. 

Memilih produk susu formula bayi baru lahir memang tidaklah mudah. Bayi di usia tersebut tidak bisa sembarangan mendapatkan asupan susu formula, sebab mereka masih belum mampu mencerna asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dengan baik. Maka dari itu, Anda harus benar-benar selektif memilih susu formula yang tepat untuk si kecil.

Perhatikan Kandungan Susu Formula

Semua susu formula pada dasarnya terdiri atas sekumpulan nutrisi utama, diantaranya mengandung mineral, vitamin, lemak, dan karbohidrat. Tapi yang membedakannya ialah jenisnya. Selain itu, pastikan dalam kemasan susu tertulis bahwa susu formula tersebut cocok dikonsumsi oleh usia bayi baru lahir. 

Ketahui Apakah Bayi Alergi Terhadap Susu Tertentu
Di pasaran kita sering menjumpai susu formula berbahan dasar kacang kedelai. Produsen menjelaskan bahwa susu formula dari kacang kedelai dikhususkan bagi anak yang alergi susu sapi. Walaupun demikian, sebaiknya hindari penggunaan susu kedelai jika si kecil normal atau tidak alergi terhadap susu sapi, terkecuali atas izin dokter. Jadi, jika buah hati Anda ternyata alergi susu sapi sebaiknya konsultasikan terlebih dulu ke dokter. Dokter pun akan menyarankan pemberian susu formula yang memiliki formulasi khusus.

Bagaimana Dengan Susu Similac?

Jenis dan Kandungan Susu Formula Similac

Sama halnya dengan merk susu formula lainnya, Similac juga menghadirkan berbagai varian sufor sesuai usia si kecil. Adapun jenis dan kandungan susu formula similac, adalah sebagai berikut  :

Similac Advance
Untuk bunda yang mencari produk sufor terbaik bagi si kecil, sufor Similac Advance adalah pilihan produk yang dapat dijadikan pertimbangan, susu berlabel GMO ini adalah produk susu formula yang aman sekali dikonsumsi oleh bayi berusia 0-6 bulan. Belum lagi kandungan ARA dan DHA yang sama seperti ASI sehingga orang tua tak perlu khawatir memberikan susu formula ini untuk si kecil. 

Similac  Advance mengandung dua kali lipat nukleotida, sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh anak sekaligus menghindarkan si kecil dari bakteri penyebab penyakit. Selain itu, susu formula ini juga mengandung biotin, niacin, vitamin D, dan thiamin sehingga membuat produk ini menjadi salah satu pilihan susu terbaik untuk bayi yang juga direkomendasikan oleh dokter.

Sebenarnya susu similac advance hanya bermanfaat sebagai asupan pendamping ASI saja, karena Similac Advance dapat memberikan asupan gizi tambahan yang masih kurang. Susu ini tidak bisa dijadikan sebagai pengganti ASI.

Similac Neo Sure
Similac Neo Sure adalah produk susu formula khusus bagi bayi lahir prematur atau yang memiliki berat badan rendah, berusia 0-12 bulan. Similac Neo Sure memiliki kandungan ALA, AA, DHA, nukleotida, 11 mineral dan 12 vitamin agar tubuh si kecil bisa tumbuh secara optimal. 

Similac Gain Plus
Similac Gain Plus merupakan produk susu formula bubuk untuk anak berusia 1-3 tahun. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Similac tak hanya memproduksi susu formula untuk bayi saja tetapi juga untuk anak di atas 1 tahun, dan salah satu produknya ada pada Similac Gain Plus. Susu formula Similac Gain Plus ini dilengkapi oleh kandungan vitamin dan mineral, kalsium tinggi untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, mengandung zat besi tinggi sebagai komponen hemoglobin pada sel darah merah untuk membawa oksigen hingga ke seluruh tubuh, dan mengandung campuran minyak nabati di dalamnya. 

Itulah beberapa Jenis dan kandungan susu formula Similac yang sesuai dengan kegunaan serta usia si kecil. Semoga bermanfaat!

Baca juga topik terkait:

Post a Comment for "Jenis dan Kandungan Susu Formula Similac"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>