Susu Formula Yang Rasanya Seperti ASI - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Susu Formula Yang Rasanya Seperti ASI

Susu formula yang rasanya seperti ASI - Kami membuat tulisan ini karena ada penanya yang ingin tahu lebih banyak tentang hal ini. Kami yakin banyak pertanyaan yang serupa dengan hal ini berasal dari ibu-ibu menyusui, terutama busui yang juga sibuk bekerja dan harus meninggalkan bayinya dalam perawatan orang lain.

susu formula yang rasanya seperti ASI
gambar susu segar

Susu Formula yang Rasanya seperti ASI

Di bawah ini dua contoh pertanyaan seputar hal ini, yaitu:
1. Saya memiliki bayi berusia 7 bulan. Semenjak lahir saya memberikannya ASI saja; mulai umur 6 bulan saya mulai memberikan makanan pendamping ASI (mpasi). Belakangan ini, saya rasa ASI tidak cukup untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dan gizinya. Saya lihat dia sering masih lapar setelah menyusui dan berat badannya hanya bertambah sedikit. Saya mengira mungkin saya kelelahan sehingga jumlah ASI saya berkurang.

Saya ingin memberikan tambahan susu formula. Yang ingin saya tanyakan apa susu formula yang rasanya seperti ASI agar dia tidak tahu bahwa bukan ASI yang diminum olehnya. Soalnya banyak juga anak teman saya yang sudah cocok dengan ASI, menolak untuk meminum susu formula.

2. Bayi saya hampir berusia 5 bulan. Saat ini masih ASI ekslusif dan tidak mau susu formula. Saat saya coba kasih sufor memang benar-benar dimuntahkan. Saya bingung karena tempat kerja saya jauh dan saya harus meninggalkan bayi saya kepada ibu saya. Saya telah berusaha untuk memompa ASI saya dan menyimpannya di kulkas. Saat ingin disajikan warnanya berubah kuning pada bagian permukaan. Saya cicipi tidak ada rasa basi. Namun, saya khawatir memberikannya kepada anak saya.

Saya ingin bertanya adakah merk susu formula yang memiliki rasa seperti ASI itu? Terima kasih!

Bahasan Susu Formula yang Rasanya Seperti ASI

ASI merupakan satu-satunya sumber nutrisi yang baik untuk bayi, terutama usia di bawah 6 bulan. Akan tetapi beberapa kondisi menyebakan bayi tidak dapat menikmati ASI. Banyak faktor yang mempengaruhinya mulai dari faktor kesehatan, pekerjaan, dan lain-lain. Sampai saat ini belum ada dilaporkan jenis susu formula yang lebih baik dari ASI.

Berbicara soal rasa, susu formula yang dibuat untuk anak di bawah usia 12 bulan umunya tidak mempunyai rasa khusus (tidak ditambahkan perasa khusus). Rasa susu formula tentu saja tidak dapat menyamai rasa ASI karena pada intinya rasa ASI ini berubah-ubah berdasarkan perubahan bentuk ASI (mulai dari kolostrum hingga menjadi bentuk susu matur), pertambahan umur bayi (memberikan pengaruh terhadap kandungan ASI), dan makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu.

Jadi, sampai saat ini kami belum bisa menentukan susu formula yang rasanya seperti ASI lantaran sifat rasa ASI yang berubah sesuai keadaan ibu, roses menyusui, dan pertumbuhan bayi.

Susu formula yang diperuntukkan untuk bayi berumur di atas 1 tahun sudah mulai diberikan perasa khusus, seperti coklat, vanilla, dan moka. Pemberian perasa ini diperbolehkan demi pertimbangan agar lebih merangsang sang bayi untuk menyukai susunya dan asalkan tidak menimbulkan kerugian padanya. Namun, tidak ada perasa khusus yang seperti ASI.

Berbicara soal komposisi ASI tentang merk susu formula yang kandungannya sama dengan ASI akan kami jelaskan pada artikel yang lain.

Untuk menjawab pertanyaan nomor 1, soal rasa susu formula yang disukai itu tergantung dari sang bayi. Ada bayi yang menyukai semua rasa susu formula dan ada yang tidak menyukai satu pun diantaranya. Ibu cukup mencoba memberikan semua varian rasa dan memilih mana rasa yang disukainya dan memberikan manfaat yang baik.

Selanjutnya mengenai pertambahan berat badannya yang sedikit; Kita harus memantau tumbuh kembang anak secara jelas. Bandingkan berat badannya dengan usia dan tinggi badannya. Silahkan lihat patokan di bawah ini:

Untuk menjawab pertanyaan nomor 2; kita harus tahu betul bagaimana prosedur dalam melakukan pompa ASI. Mulai dari persiapan alat hingga pemberiannya; proses penyimpanan termasuk di dalamnya. Sepanjang ibu telah melakukan dengan baik tahapannya dan sepanjang ASI yang disimpan tidak basi maka tidak apa-apa diberikan kepada bayi. Warna kuning itu adalah pengendapan komposis ASI.

Post a Comment for "Susu Formula Yang Rasanya Seperti ASI"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>