Ini Dia Jenis Vitamin Penambah Berat Badan Untuk Bayi 8 Bulan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Jenis Vitamin Penambah Berat Badan Untuk Bayi 8 Bulan

Bayi Anda berusia 8 bulan? Tentunya, pada masa itu adalah saat bayi Anda tumbuh dengan berbagai perkembangan baik fisik atau non-fisik. Biasanya, orang tua akan menjadi ukuran atau berat badan bayi sebagai barometer kesehatan buah hati. Banyak para orang tua yang akhirnya mencari vitamin penambah berat badan untuk bayi 8 bulan karena dirasa berat badan bayinya tidak normal.

Sebetulnya, pertumbuhan berat badan setiap bayi pun berbeda satu sama lainnya. Namun, ada beberapa gambaran atau patokan yang bisa menjadi acuan bagaimana normalnya berat badan bayi pada usia tertentu.  Biasanya, pada rentang usia 8 bulan-1 tahunan, normal berat badan adalah 2 hingga 3 kali lipat dari ukuran awal saat lahir. Namun hal itu pun bisa terhambat oleh beberapa faktor, seperti kurangnya asupan gizi, kekurangan protein albumin, atau memang ada penyakit tertentu yang menyerang bayi Anda.

Untuk lebih jelas mengenai patokan berat badan baca topik di bawah ini:

Menambah Berat Badan Bayi Usia 8 Bulan dengan Vitamin

Saat berat badan bayi dianggap tidak normal dan tidak biasa menurut perhitungan berat badan bayi pada umumnya, biasanya Anda akan disarankan atau mencari vitamin penambah berat badan untuk bayi 8 bulan.Lalu, vitamin apakah yang cocok untuk hal tersebut?

6 Vitamin dan Suplemen untuk Menambah Berat Badan Bayi Usia 8 Bulan

Vitamin B-12
Vitamin ini sudah terbukti dan dipercaya membuat anak jadi bertambah berat badannya. Bahkan, jika ibu memakan makanan yang mengandung vitamin B 12 ini seperti telur, ikan laut, kerang, atau makanan lain, bisa lebih memperkaya nutrisi ASI yang nantinya baik untuk bayi. Tak hanya itu, kandungan vitamin ini pun bisa memberi energi lebih pada ibu sehingga ibu tidak akan lekas capek.

Vitamin C
Vitamin C ini berguna untuk menjaga kekebalan tubuh bayi Anda. Terkadang, penurunan berat badan atau tidak naiknya berat badan karena adanya infeksi atau penyakit yang menyerang bayi. Maka dari itu, vitamin C ini cocok menjadi pelindung bayi Anda, sehingga proses pertumbuhan berat badan bayi tidak terhambat.

Vitamin D
Saat bayi sudah berusia 8 bulan, maka seringkali diberikan MP ASI, atau makanan pendampin ASI. Jadi pada usia ini bayi Anda sudah diberikan makanan tambahan lain selain ASI. Jika bayi Anda, tidak gemuk atau berat badannya masih saja kecil, mungkin Anda harus memberinya asupan vitamin D. Vitamin ini dipercaya bisa menambah berat badan. Anda bisa memberikan makanan yang mengandung vitamin ini seperti telur atau ikan yang bisa diolah dan dicampurkan kepada makanan bayi Anda atau untuk sang ibu.

Curcuma
Salah satu vitamin yang seringkali digunakan dan dipercaya bisa menambah berat badan bayi khususnya pada usia 8 bulan adalah curcuma. Curcuma ini merupakan suplemen yang terbuat dari temulawak dan biasanya digunakan sebagai vitamin untuk menambah nafsu makan pada bayi atau anak Anda.  Selain untuk menambah nafsu makan, vitamin ini pun berguna untuk memelihara kesehatan hati dan sistem pencernaan bayi Anda.

Vitabumin
Jika Anda butuh asupan vitamin lain selain makanan, maka Anda bisa memberikan suplemen seperti vitabumin ini.  Selain bagus untuk menambah berat badan bayi ini, suplemen ini juga bisa membantu menyehatkan tubuh SI Kecil dan membuat perkembangan otak anak Anda jadi lebih cerdas.

Lytacur
Anda juga bisa mencoba Lyctacur untuk membantu proses penambahan berat badan anak Anda. Dengan kandungan vitamin D, C dan B-12 di dalamnya, bisa membuat nafsu makan anak Anda yang berusia 8 bulan jadi meningkat. Tentunya itu bisa membantu menambah berat badan. Tak hanya itu, jenis suplemen ini pun mampu membuat bayi jadi lebih sehat bahkan tidak mudah terkena infeksi.

Itulah beberapa suplemen atau kandungan vitamin penambah berat badan untuk bayi 8 bulan yang bisa membantu pertumbuhan berat badan bayi Anda. Namun Anda pun harus perhatikan berbagai hal sebelum memberikan vitamin tersebut, apalagi jika suplemen. Hal yang harus diperhatikan itu adalah sebagai berikut:
  • Kenali penyebab berat badan bayi tidak naik
  • Usahakan terlebih dahulu memberikan ASI secara terus menerus
  • Cek kandungan nutrisi pada ASI atau MP ASI
  • Konsultasikan ke dokter mengenai masalah berat badan bayi Anda. Jika karena penyakit, dokter bisa lebih tahu penanganan apa yang cepat dan tepat.

Post a Comment for "Ini Dia Jenis Vitamin Penambah Berat Badan Untuk Bayi 8 Bulan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>