Cara Menambah Berat Badan Bayi 8 Bulan Dengan Cepat - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Berat Badan Bayi 8 Bulan Dengan Cepat

Cara menambah berat badan bayi 8 bulan dengan cepat wajib diketahui oleh Anda yang ingin memiliki bayi gemuk  dan sehat. Sudah tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan di bawah ini sebagai referensi Anda untuk mencoba.

Cara Menambah Berat Badan Bayi 8 Bulan Dengan Cepat

Berikan Bayi ASI yang Cukup
Memasuki usia balita 8 bulan, bayi akan menunjukkan perubahan fisik dan peningkatan kecerdasan secara pesat.  Untuk itu, sebagai ibu yang baik, tentu Anda harus mendukung hal ini dengan memberikan asupan makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan memberikan ASI cukup untuk bayi. Pastikan untuk memberikan ASI secara teratur untuk bayi hingga memasuki usia 2 tahun. ASI sendiri menjadi makanan terbaik untuk di kecil dengan segala kandungan di dalamnya.

Beberapa nutrisi yang terdapat di dalam ASI ialah seperti anti bakteri dan berbagai nutrisi lengkap lainnya yang akan membantu meningkatkan daya tahan hingga membuat bayi terlihat lebih gemuk dengan berat badan yang ideal. Ingat, pastikan Anda telah memberikan ASI hingga bayi memasuki usia 2 tahun sebagai salah satu cara agar berat badan bayi bertambah.

Asupan Gizi Seimbang yang Terpenuhi
Sebagai seorang ibu yang baik tentu salah satu hal yang wajib Anda penuhi ialah memberikan asupan gizi seimbang untuk buah hati tercinta. Asupan gizi seimbang bisa diberikan dengan mengikuti standar 4 sehat 5 sempurna yang selama ini dislogankan. Pastikan Anda telah memberikan asupan makanan sehat yang lengkap ini secara teratur sebagai pelengkap ASI yang memang tetap harus Anda berikan sampai bayi memasuki usia 2 tahun. Seperti yang telah diprogramkan saat ini, menjadi kewajiban untuk memberikan ASI secara khusus dari usia bayi 0 hingga 6 bulan. Dan akan lebih baik dengan nutrisi yang sempurna jika Anda mampu memberikannya hingga bayi berusia 2 tahun.


Tidur yang Cukup
Cara menambah berat badan bayi usia 8 bulan selanjutnya ialah dengan memberikan bayi Anda tidur atau istirahat yang cukup. Bayi memang membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang jika dibandingkan orang dewasa yakni lebih dari 12 jam dalam sehari. Hal ini diperlukan untuk membantu perkembangan kesehatan tubuh bayi agar selalu stabil dengan daya tahan tubuh yang kuat. Bayi sendiri memang sangat mudah terserang penyakit akibat radikal bebas, jadi pastikan Anda memberikan istirahat dan membuat mereka selalu nyaman dengan kondisi tubuhnya.

Ingat, bayi Anda tidak akan mampu menjelaskan apa yang dirasakan terhadap tubuhnya. Sehingga mereka kerap kali menunjukkannya dengan memulai tingkah rewel dan menangis. Sebagai ibu yang baik, Anda wajib memahami dan mengantisipasi hal ini sebagai dukungan untuk tumbuh kembang sang buah hati tercinta.

💗 Baca juga: Waktu Tidur yang Efektif 💖

Berjemur Matahari Pagi
Tidak hanya orang dewasa lho. Bayi pun juga membutuhkan saat-saat santai untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi yang sehat. Bayi masih dalam masa pertumbuhan sehingga mereka sangat membutuhkan kehangatan yang dipancarkan sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi sendiri mampu menyehatkan dan memperbaiki jaringan hati dan tulang bayi dengan kandungan vitamin D dan kebaikan lainnya. Berjemur di bawah matahari pagi juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh bayi Anda sehingga akan mempengaruhi nafsu makan mereka. Seringlah mengajak bayi berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk menambah berat badannya.

Suplemen Tambahan
Untuk meningkatkan berat badan bayi tercinta, tidak hanya menggunakan cara-cara mudah seperti di atas. Melainkan juga dengan menggunakan suplemen tambahan dengan catatan suplemen tersebut terbukti aman dan cocok untuk buah hati Anda. Pertanyaannya, apakah bayi yang berusia 8 bulan bisa diberikan suplemen? Jika memang memungkinkan, Anda bisa memberikan suplemen tambahan ini. Carilah suplemen makanan yang sesuai dengan usia sang bayi dan sebagai ibu yang baik, Anda juga harus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter anak. Terkhusus mengenai jenis suplemen penambah berat badan bayi yang baik dan aman untuk dikonsumsi. 

Itulah ulasan ringkas seputar beberapa cara menambah berat badan bayi 8 bulan dengan cepat yang bisa Anda uji coba. Lakukan yang terbaik untuk tumbuh kembang buah hati menjadi sempurna.

Post a Comment for "Cara Menambah Berat Badan Bayi 8 Bulan Dengan Cepat"