10 Alat Pompa ASI Manual dan Elektrik Yang Bagus dan Aman - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Alat Pompa ASI Manual dan Elektrik Yang Bagus dan Aman

Menyediakan air susu ibu kepada si buah hati bukan hanya sekedar kewajiban tapi juga perwujudan kasih sayang. Amat sangat disayangkan bagi seorang ibu yang tidak memberikan air susu nya hanya karena alasan sepele. Ibu yang sibuk kerja pun harus tetap memberikan air susunya kepada buah cintanya. Pemberian ASI dapat dilakukan dengan cara memompa dan menyimpannya sehingga dapat diberikan pada bayi bahkan saat ibu bekerja.

Nah, berkaitan dengan hal ini banyak ibu yang memompa ASI bingung memilih alat pompa yang benyak beredar di pasaran. Banyak alat pumping ASI yang murah dan bagus dijual baik secara online maupun offline. Nah, di sini kami akan mereview singkat alat pompa ASI recommended yang dapat dijadikan pilihan oleh sang ibu

Alat Pompa ASI yang Bagus Merk Apa ?

Sebenarnya alat pumping ASI yang bagus ditandai dengan kenyamanan para pemakainya. Busui juga sering bertanya apa alat pompa asi yang tidak sakit bila dipakai. Nah kami sebutkan beberapa merek rekomendasi menurut kami beserta harga standarnya di pasaran.

👶 Baca juga: Perbandingan pompa asi manual dan elektrik

10. Alat pumping ASI Mooimom New Silicone Breast Pump

Pompa ini merupakan jenis pompa manual. Pompa ini tidak mempunyai bagian yang terpisah sehingga sangat mudah dan praktis untuk dipakai. Corong pompa dibuat menjadi satu dengan botol wadah penampungnya.

Alat pumping ASI Mooimom New Silicone Breast Pump
gambar alat pompa ASI merek Mooimom New Silicone Breast Pump

Cara pemakaiannya yaitu cukup menekan bagian bawah (yang berbentuk botol) lalu tempelkan corongnya ke payudara ibu. Setelah itu lepaskan bagian yang ditekan maka ASI akan disedot keluar ke wadah penampung dengan sendirinya. Anda tidak perlu repot melakukan pemompaan berulang-ulang sambil menjaga kelekatan corong dan payudara seperti kebanyakan pompa lainnya.

Video cara menggunakan alat pumping ASI manual Mooimom New Silicone Breast Pump



Namun, walaupun demikian Anda harus hati-hati bila wadah penampung hampir penuh. Botol akan semakin berat dan berkemungkinan perlekatan corong dan payudara dapat terlepas. Sebaiknya Anda pegang botol bila dikhawatirkan akan terlepas.

Selain itu, alat pompa ASI Mooimom New Silicone Breast Pump ini terbuat dari material silikon yang aman dan bebas BPA. Di pasaran alat pumping ASI manual ini dihargai Rp 115.000,-. Busui sering memakai alat pompa asi manual yang bagus ini.

9. Alat pompa ASI Unimom Mezzo Manual Breast Pump – LG.88005

Pompa ASI ini adalah jenis manual. Alat pumping ASI ini tidak menimbulkan rasa sakit saat digunakan. Bahannya terbuat dari lapisan silikon yang lembut (bebas BPA) sehingga memberikan sensasi pijatan yang nyaman di sekitar areola payudara ibu. Alat ini akan mengurangi kecemasan ibu menyusui terutama yang baru pertama kali menggunakan pompa ASI.

Video cara memakai alat pumping ASI manual Unimom Mezzo Manual Breast Pump



Oleh karena alat pumping ASI ini bersifat manual maka kecepatan dan kekuatan pemompaan dapat diatur sesuai selera. Dapat diatur cepat dan bisa dibuat lambat tergantung keinginan Anda.

Harga alat ini di pasaran sekitar Rp 245.000,-. Ibu akan mendapatkan spare part valve cadangan bila suatu saat valve rusak.

8. Alat pumping ASI Pigeon Breast Pump Manual
Seperti namanya alat pompa ini bekerja secar manual menggunakan tangan Anda. Produknya didesain secara ergonomis sehingga tangan busui terasa nyaman dan tidak gampang menjadi pegal.

Alat pompa ASI Pigeon Breast Pump Manual
Gambar alat pompa ASI Pigeon Manual Breast Pump

Alat pompa ini didesain dengan sistem aliran cairan ASI dan udara yang terpisah. Hal ini akan meningkatkan kemurnian air susu yang dihasilkan karena tidak tercampur udara pompa

Di pasaran produk ini dijual dengan harga Rp 368.000,-. Anda akan mendapatkan bagian-bagian terpisah disertai buku panduan pemasangannya. Alat ini sangat mudah untuk dipasang dan dibersihkan. Untuk cara pemakaiannya hampir sama dengan Unimom Mezzo Manual Breast Pump. Silahkan lihat videonya di atas.

7. Alat pompa ASI Philips Avent Comfort Manual

Bersesuaian dengan namanya juga bahwa alat pumping air susu ibu ini juga bekerja secara manual. Umumnya saat busui melakukan pemompaan, badan harus dibungkukkan agar sesuai dengan posisi corong. Keadaan ini bisa menimbulkan nyeri dan pegal bila dipertahankan dalam durasi lama.

Nah, produk ini melihat hal tersebut. Produk ini didesain dengan ergonomis sehingga dapat melaksanakan pompa ASI pada posisi tubuh tegak. Ini akan mengurangi risiko nyeri punggung dan tulang belakang.

Bagian corong yang terbuat dari silikon bebas BPA membuat kulit terasa nyaman saat bersentuhan. Ini juga akan mengurangi lecet dan rasa nyeri pada payudara saat proses pemompaan. Produk ini dijual dengan harga Rp 569.000,- di pasaran.

Video cara merakit alat pumping ASI Philips Avent Comfort Manual



Untuk bagaimana cara memakai alat pumping ASI manual Philips ini sama seperti produk Unimom Mezzo Manual Breast Pump di atas. Silahkan ditonton videonya.

6. Alat pumping ASI Elektrik Pigeon Breast Pump Electric Pro

Sesuai dengan namanya alat pompa ASI elektrik spectra ini bekerja secara otomatis menggunakan tenaga listrik. Umumnya pompa ASI elektrik akan mengeluarkan suara berisik sehingga biasanya ibu memompa saat bayi tertidur dan jauh dari sang buah hati.

Namun, berbeda dengan produk yang satu ini. Alat ini menggunakan silent motor sehingga tidak mengerluarkan suara yang mengganggu. Bayi busui pun tetap tenang dan nyaman.

Bagian corong pompa didesain khusus Comfort ProperFit™ sehingga menghisap dengan efektif dan efisien. Cara membersihkan pompa ASI ini cukup dengan mencuci dan merebusnya. Harga produk ini adalah Rp 1.600.000,- di pasaran.

Video cara merakit alat pumping ASI Elektrik Pigeon Breast Pump Electric Pro



Cara memakai alat pumping ini ya sama dengan kebanyakan alat pumping manual lainnya. Cukup tempelkan corong ke payudara dan nyalakan mesin maka air susu akan dihisap secara otomatis.

5. Medela Pompa ASI Manual Harmony
Bersesuaian dengan namanya maka produk ini bekerja secara manual. Alat ini dirancang agar busui dapat mengatur fase pemompaan.

gambar alat pompa asi manual medela harmony
gambar alat pompa asi manual medela harmony

Proses memompa akan diawali dengan memberikan stimulasi dengan cara menekan tuas pompa bagian pendek. Nah, setelah itu baru dilanjutkan dengan proses pompa dengan menekan tuas panjang di bagian belakangnya. Teknik pompa yang tepat akan menghasilkan jumlah ASI yang pas pula.

Harga alat pompa ASI Medela ini dipasaran sekitar Rp 350.000,-. Spare part nya sangat mudah didapat sehingga cukup banyak dipakai oleh ibu-ibu menyusui.

4. Spectra 9 Plus Portable Double Electric Breast Pump

Bagi Anda yang suka dengan alat pumping yang elektrik dan gemar bepergian maka alat ini dapat menjadi pilihan. Ukurannya kecil sehingga mudah untuk digenggam. Beratnya juga sekitar sepermpat kilogram.

gambar mesin Spectra 9 Plus Portable Double Electric Breast Pump
gambar mesin Spectra 9 Plus Portable Double Electric Breast Pump

Kelebihan lainnya adalah produk ini memberikan lima mode pijatan agar memberikan efek LDR (Let Down Reflex). Mode ini membuat jumlah ASI lebih banyak dan lancar. Harga alat pompa ASI Spectra elektrik ini adalah Rp 1.720.000,-

3. Medela Pompa ASI Elektrik Swing
Selain produk manual, Medela juga memiliki produk pumping ASI elektrik. Alat ini berjalan otomatis akan tetap memberikan sensasi seperti isapan bayi.

gambar alat pumping ASI elektri Medela Swing
gambar alat pumping ASI elektri Medela Swing

Alat ini membagi waktu pemompaan dimana pada awal proses pompa akan dilakukan stimulasi payudara. Setelah dua menit pompa akan diperkuat agar ASI yang keluar lebih deras. Menariknya Anda tidak perlu memencet tombol apapun antara kedua fase waktu ini.

Harga alat pompa ASI elektrik Medela ini adalah Rp 1.800.000,-. Busui yang memiliki budget besar dapat menjadikan produk ini sebagai pilihan.

2. Real Bubee Intelligent Microcomputer Double Electric Breast Pump

Alat ini bekerja dengan 12 ritme pemompaan secara otomatis. Anda dapat memilih ritme mana yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda dengan mudah memilih mode stimulasi dan mode isapan bayi.

Tambahan lagi, produk ini menyediakan dua corong pompa sehingga dapat memompa kedua payudara sekaligus.

Produk ini juga menggunanak silent motor sehingga tidak menimbulkan suara yang berisik dan mengganggu. Sumber tenaganya selain listrik PLN juga dapat menggunakan sumber lain seperti power bank, adaptor charger smartphone, dan lain sebagainya.

Harga alat pompa ASI elektrik real blue ini adalah Rp 1.900.000,-

1. Medela Pompa ASI Elektrik Ganda Freestyle 
Ada lagi produk dari Medela. Produk ini mempunyai dua corong dengan baterai yang dapat dilakukan isi ulang. Dua corong akan mempersingkat waktu pemompaan dan praktis digunakan karena dapat menggunakan baterai isi ulang. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Harga alat pompa ASI elektrik Medela ganda freestyle adalah Rp 5.449.000,-

Nah, itu tadi daftarnya. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kesibukan, budget, dan seleran Anda.

Post a Comment for "10 Alat Pompa ASI Manual dan Elektrik Yang Bagus dan Aman"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>