Mengenal Jenis Dan Kandungan DHA Dalam Susu Formula Lactogen - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Jenis Dan Kandungan DHA Dalam Susu Formula Lactogen

Susu formula merupakan salah satu makanan pendamping ASI yang diberikan kepada si kecil setelah ia lepas dari ASI eksklusif. Salah satu pertimbangan dalam memberikan susu formula yang paling pas untuk si kecil adalah tentu saja kandungan nutrisinya.

jenis dan kandungan DHA dalam susu formula lactogen
gambar susu formula

Setiap susu memiliki kandungannya masing-masing yang memiliki manfaat kesehatannya masing-masing pula. Tetapi jika Anda ingin si kecil jadi anak yang lebih cerdas dan lebih berkembang kemampuan otaknya, maka nutrisi yang bisa Anda cari pada produk susu formula adalah DHA. 

Kandungan DHA terbaik bisa ditemukan di dalam susu formula Lactogen yang bisa diberikan kepada anak sesuai dengan tahapan dan juga usianya. Ingin tahu lebih lanjut mengenai jenis dan kandungan DHA dalam susu formula Lactogen? Berikut adalah pembahasannya. 

Jenis dan Kandungan DHA dalam Merk Susu Formula Lactogen

Mengenal kandungan DHA pada susu formula
Anda mungkin sudah familiar dengan nama omega-3, ketika membicarakan masalah kesehatan tubuh secara keseluruhan nutrisi ini adalah salah satu yang paling banyak disebutkan terutama pada produk-produk suplemen. Omega-3 adalah jenis asam lemak yang sangat baik untuk tubuh, dikenal sebagai pencegah dan penurun resiko penyakit jantung namun ia juga mengandung manfaat bagi perkembangan otak pada anak. Ada beberapa macam jenis omega-3 yang umumnya terdapat pada susu formula salah satunya adalah kandungan DHA yang ada pada susu formula Lactogen. 

DHA memiliki kepanjangan dari docosahexaenoic acid di mana komposisi lemak otak seperempatnya merupakan DHA sehingga jelas bahwa nutrisi DHA dibutuhkan bagi anak-anak agar otak bisa berkembang dengan maksimal. Selain memiliki peran penting dalam memengaruhi kecerdasan otak anak, DHA juga memiliki peran yang penting dalam organ mata yaitu pada retina. 

Salah satu fungsi DHA pada otak adalah untuk memproses informasi dengan lebih cepat dan akurat sehingga otak yang memiliki elemen DHA cukup bisa membuat si kecil memiliki kecerdasan dan kemampuan berpikir yang lebih cepat dibandingkan dengan anak yang kekurangan DHA. Karena itu jenis dan kandungan DHA dalam susu formula Lactogen adalah salah satu nutrisi utama yang ada pada produk ini. 

Manfaat DHA untuk tumbuh kembang anak

Jenis dan kandungan DHA dalam susu formula Lactogen diklaim bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dari anak-anak di usia tahun-tahun pertamanya. Menurut susu formula ini, DHA merupakan asam lemak yang memiliki kadar tinggi ditemukan pada susu ibu atau ASI sehingga bayi yang tidak mendapatkan ASI secara penuh masih bisa mendapatkan nutrisi yang ia butuhkan dengan susu yang diformulasikan dengan nutrisi yang juga terdapat pada ASI. Susu juga dibuat dalam bentuk yang memiliki tekstur mirip dengan ASI sehingga bisa dicerna dengan mudah oleh pencernaan bayi yang masih sensitif. Oleh karena itu Lactogen bisa jadi pilihan susu formula yang tepat bagi si kecil untuk mendukung tumbuh kembang otak yang maksimal.

Kandungan DHA yang ada dalam susu formula Lactogen memiliki beberapa manfaat yang besar bagi tumbuh kembang bayi hingga usia dewasanya. DHA adalah nutrisi yang sangat penting terutama hingga anak berusia 2 tahun. Berikut adalah beberapa manfaat DHA pada kandungan susu formula:
  • Mendukung fungsi kognitif
  • Mendukung perkembangan mata dan otak
  • Anak dengan asupan DHA yang cukup dikatakan akan memiliki kemampuan membaca yang lebih baik, memiliki kualitas memori yang lebih panjang, dan memiliki perilaku yang bagus. Sedangkan anak dengan kelainan perilaku seperti misalnya anak yang memiliki ADHD diketahui memiliki kadar DHA yang lebih rendah pada otaknya. 


Selain dengan susu formula, DHA sebenarnya juga bisa didapatkan dari sumber makanan. Beberapa makanan yang mengandung DHA antara lain adalah ikan laut, minyak ikan, flaxseed, chia seed, kacang walnut, kacang kedelai, dan lainnya. Anda bisa memberikan makanan yang kaya akan DHA kepada bayi meski untuk konsumsi ikan laut sebaiknya dibatasi karena kandungan merkurinya.

Selain dengan makanan yang mengandung DHA, lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan jenis dan kandungan DHA dalam susu formula Lactogen yang dosisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Pilih susu formula dengan tahapan yang pas disesuaikan dengan usia si kecil agar nutrisi yang didapatkan sesuai porsinya. 

Post a Comment for "Mengenal Jenis Dan Kandungan DHA Dalam Susu Formula Lactogen"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>