Berat Badan Normal Bayi Usia 9 Bulan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan Normal Bayi Usia 9 Bulan

Tulisan singkat ini berjudul tentang berat badan normal bayi usia 9 bulan. Tulisan ini dibuat untuk menjawab pertanyaan dari pembaca setia blog. Yuk, kita simak biar lebih jelas.

Pertanyaan:
Dok, bayi saya berumur 9 bulan. Jenis kelamin perempuan. Susu yang saya berikan hanya ASI. Saat ini berat anak saya ini 7 kg. Apakah berat itu normal dok? Soalnya ada anak teman saya yang diberi susu formula sejak usia 6 bulan sekarang beratnya sudah 9 kg dok. Dan juga bila apakah ada efek ke ASI saya apabila saya makan makanan yang pedas? Mohon pencerahannya dok!

Jawaban:
Terima kasih kepada ibu pembaca atas pertanyaannya. Kami akan coba menjawab dengan sederhana untuk mempermudah pemahaman. Kami sangat paham akan rasa khawatir ibu mengenai pertumbuhan bayo ibu. Namun, ibu perlu tahu bahwa melakukan pemantauan pertumbuhan dilakukan dengan memakai parameter berat dan tinggi badan.

Jadi, Berapa Berat Badan Normal Bayi Usia 9 Bulan Itu?

Bayi berusia 9 bulan dengan jenis kelamin laki-laki memiliki berat dengan kisaran antara 6,6 hingga 10,4 kg dengan kisaran panjang badan 65,6 cm hingga 74,7 cm. Penting untuk diketahui untuk semua ibu bahwasanya berat badan yang ideal tidak dipatok berdasarkan usia, akan tetapi berdasarkan tinggi atau panjang badan dari sang bayi.

👦 Lihat Tabel Berat Badan Normal Pada Balita Laki-Laki di: SINI 👦

Pertanyaan di atas kita kekurangan informasi akan nilai panjang badan. Hal ini sangat disayangkan. Secara umum bilamana kita mematok berat badan berdasarkan usia bayi, maka bayi ibu di atas masih dalam rentang berat badan yang normal. Namun, sangat penting untuk mengetahui nilai berat badan ideal si bayi berdasarkan panjang badannya.

👧 Lihat Tabel Berat Badan Normal Pada Balita Perempuan di: SINI👧

Antara satu bayi dengan bayi lainnya memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang tidak harus sama. Bila Anda khawatir akan kondisi pertumbuhan bayi Anda maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan dokter anak di sekitar Anda atau Anda dapat memberikan komentar di tulisan ini. (klik add comment di bagian bawah judul atau bertanya di fans page facebook kami).

Selanjutnya tentang makanan pedas yang bisa berdampak buruk pada bayi melalui perantara ASI ibu sebenarnya tergantung akan keadaan si bayi. Makanan yang pedas (misal cabai) memiliki kandungan zat capsaicin. Beberapa anak bayi sensitif akan zat ini sehingga dapat menyebabkan diare bila menkonsumsinya. Pada anak yang sensitif sebaiknya ibu menghindari makan makanan sejenis ini.

⏩  Baca Juga: Cara Menaikkan BB Bayi 9 Bulan  ⏪

Demikian jawaban pertanyaan dari kami. Semoga bermanfaat!
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Berat Badan Normal Bayi Usia 9 Bulan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>