Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 2 - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 2

Mariyuana
Zat dan cara ini masih menjadi kontroversi, tapi telah menunjukkan sifat terapi dan dapat membantu mengurangi beberapa nyeri kronik. Terdapat bukti kuat bahwa mariyuana memeiliki efek baik untuk nyeri saraf yang disebabkan oleh MS dan HIV. Zat ini juga memiliki efek meringankan muntah sehingga dapat digunakan pada penderita kanker yang sedang menjalani kemoterapi untuk membantu menghilangkan nyeri sekaligus muntah-muntah karena kemoterapi.

Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik
mariyuana as medicine
Di luar negeri dikenal peresepan kanabinoid farmatikal oleh dokter bukan dengan leluasa merokok dengan campuran mariyuana karena penggunaan bebas dilarang. Namun, mariyuana memiliki risiko juga. Bagi sebagian orang, zat ini dapat memicu hal yang serius seperti adiksi/ ketagihan dan psikosis.  Oleh karena ini, penggunaan mariyuana di beberapa negara adalah pilihan terakhir bila terapi medis dan alternatif lain tidak efektif. Untuk Indonesia, penggunaannya belum lazim sehingga sebaiknya Anda mencoba alternatif yang lain.
Latihan
Berjalan atau beraktivitas memang bukanlah terapi sebenarnya. Namun, aktivitas fisik yang teratur memiliki keuntungan besar bagi orang-orang terhadap nyeri yang dialaminya. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik teratur membantu meringankan nyeri kronik disamping menambah energi dan mood.

Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik
latihan - aktivitas fisik teratur
Namun, perlu diperhatikan juga aktivitas rutin Anda. Temui dokter Anda tanyakan apa aktivitas fisik yang sebaiknya Anda lakukan dan apa yang sebaiknya Anda hindari berkenaan dengan nyeri kronik Anda.

Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 2"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>