Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 4 - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 4

Teknik Mengurangi Stres
Mengurangi stres adalah hal yang krusial dalam manajemen nyeri. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres adalah:
Gerakan Yoga
Ada bukti yang baik bahwa yoga dapat membantu mengurangi nyeri kronik terutama fibromyalgia, nyeri pada leher, nyeri punggung, dan radang sendi.

Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik
yoga
Terapi Relaksasi

Teknik ini membantu orang-orang dengan menenangkan tubuh dan mengurangi tekanan. Beberapa pendekatan lain  termasuk fokus pada irama pernafasan. Penelitian menunjukkan terapi relaksasi membantu mengurangi fibromyalgia, sakit kepala, radang sendi, dan kondisi-kondisi lain.
Hipnosis
Pendekatan hipnosis sudah mulai banyak dilakukan akhir-akhir ini. Pendekatan teknik ini mampu membantu mengurangi nyeri punggung, cedera otot berulang, dan nyeri pada penyakit kanker.
Bio feedback
Teknik ini mengajari Anda untuk mengontrol secara normal mengatur fungsi tubuh tak sadar Anda, seperti tekanan darah atau denyut nadi Anda. Penelitian menunjukkan bahwa pendekatan ini dapat membantu meringankan nyeri kepala, fibromyalgia, dan kondisi-kondisi lain. Namun, praktisi teknik ini masih jarang ditemukan di Indonesia.
Pijat
Teknik relaksasi populer. Dapat membantu mengurangi nyeri radang sendi karena rematik, cedera punggung dan leher, dan fibromyalgia.

Jadi, itulah beberapa terapi alternatif yang dapat Anda jalani. Apapun terapi yang Anda ikuti yang pasti harus aman bagi Anda, dilakukan oleh orang yang ahli, dan pastinya mengurangi nyeri Anda. Selamat mencoba!

sumber:
webmd.com
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Terapi Alternatif Untuk Nyeri Kronik - 4"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>