Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Lidah Buaya - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Lidah Buaya

Tips cara mengatasi mata panda dengan lidah buaya (aloe vera) - Blog Kedokteran dan Kesehatan. Setiap manusia lambat laun akan menjadi tua. Banyak tanda-tanda yang menunjukkan proses penuaan. Salah satu tanda tersebut adalah munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata dan atau pembentukan kantung mata.

Lingkaran hitam dan kantung mata di area bawah mata ini sering dikenal dengan istilah mata panda. Sebenarnya penyebab mata panda ini banyak, tidak mutlak hanya akibat proses penuaan saja. Berbagai faktor penyebab lainnya yaitu: akibat kurang tidur dan stres, penyakit alergi, gaya hidup yang tidak sehat, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya tentang hal ini silahkan baca tautan di bawah ini:

Penanganan sebaiknya segera dilakukan untuk mereka yang mementingkan penampilan. Tatalaksana segera akan mengurangi derajat keparahan mata panda. Sebenarnya ada banyak cara penanganan terhadap situasi ini, akan tetapi artikel ini akan menitikberatkan pembahasan pada tips cara menghilangkan mata panda menggunakan lidah buaya.

Tutorial Cara Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Lidah Buaya

Langkah I : Persiapkan Daun Lidah Buaya

tips cara menghilangkan mata panda dengan lidah buaya
gambar daun lidah buaya

Anda dapat membeli daun lidah buaya atau menanamnya sendiri di lahan kebun. Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang cukup mudah untuk dipelihara. Selain digunakan sebagai obat, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang dapat memperbaiki mood dan suasana hati.

Pilihlah lidah buaya yang kira-kira memiliki jumlah dan kualitas gel yang baik. Utamakan menggunakan daun yang masih segar daripada yang sudah lama dipetik dari pohonnya. Jangan memilih daun yang telah terkena hama atau yang hampir busuk.

Langkah II : Ekstraksi Gel
Tahapan selanjutnya adalah mengeluarkan gel dari daun yang telah dipilih tadi. Buang lapisan luar daun dimulai dari bagian tepi-tepinya lalu buang bagian atasnya. Biarkan bagian bawahnya sebagai landasan untuk melakukan pengikisan. Kikislah dan keluarkan gel dengan menggunakan sendok makan. Kumpulkan gel ke dalam wadah yang bersih.

Anda juga dapat membeli gel buatan pabrik, akan tetapi ini dirasakan kurang alami dibandingkan dengan yang ditanam sendiri. Anda juga harus berhati-hati terhadap bahan tambahan yang ditambahkan ke dalam kemasan. Ini dapat menimbulkan iritasi dan reaksi alergi bagi sebagian orang.

Tips Cara Mengobati Mata Panda Dengan Lidah Buaya Gel Selanjutnya

Langkah III : Campur Dengan Vitamin E

tutorial cara menghilangkan mata panda menggunakan lidah buaya
gambar ilustrasi vitamn E

Anda dapat menambahkan kapsul vitamin E ke dalam gel sebagai opsi perawatan. Ini akan menambah manfaat kesehatan untuk sel-sel kulit karena dapat bertindak sebagai agen anti-oksidan. dan regenerasi sel. Aduklah secara merata agar campuran semakin baik.

Gel buatan pabrik ada yang sudah dikombinasikan dengan beberapa vitamin, salah satunya vitamin E. Beberapa merek gel juga kadang dilengkapi dengan pewangi dan pendingin untuk kepuasan konsumen. Jadi, Anda perlu melihat dengan benar komposisi gel yang dibeli. Jangan tambahkan bahan-bahan yang sudah terkandung di dalam gel pabrikan. Bila Anda memiliki riwayat alergi, sebaiknya tes penggunaan gel pada bagian kulit yang tertutup pakaian.

Langkah IV : Pemakaian
Ambil campuran gel dan oleskan secara lembut pada area yang mengalami mata panda. Sewaktu pengolesan, sebaiknya disertai dengan pijatan-pijatan lembut. Oles dan pijat selama 2 sampai 3 menit. Hal ini dilakukan agar sirkulasi darah semakin lancar.

Langkah selanjutnya adalah mendiamkan selama 10 menit agar efek gel lebih efektif. Kemudian, bilas permukaan kulit dengan menggunakan air hangat. Jangan menarik-narik kulit (kantung mata) karena ini sangat sensitif.

Nah, itu tadi artikel tentang bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan lidah buaya gel. Silahkan dicoba di rumah dan bagikan pengalaman Anda di dalam kolom komentar. Semoga tulisan ini memiliki manfaat.

Baca juga topik kesehatan kulit lainnya:

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Lidah Buaya"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>