Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Baby Oil - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Baby Oil

Cara menghilangkan mata panda menggunakan baby oil - Blog Kedokteran dan Kesehatan. Cukup banyak orang yang mempunyai garis hitam di sekitar area mata, khususnya bagian bawah mata. Selain itu, garis hitam ini tidak jarang disertai dengan pembengkakan area di sekitar mata sehingga membentuk kantung mata. Garis hitam dan kantung mata ini umum disebut dengan mata panda.

Gambar cara mengobati mata panda dengan menggunakan baby oil
gambar contoh baby oil

Kebanyakan orang akan merasa kurang percaya diri akan hal ini. Segala aktivitas, seperti bekerja, berkumpul dengan teman, dan aktivitas sosial lainnya membuat kurang "pede" sehingga lebih memilih untuk beraktivitas di dalam rumah.

Sebenarnya tips cara mengatasi mata panda dengan baby oil ini sudah banyak beredar di internet. Namun, kami akan mereview kembali pembahasan ini agar lebih ilmiah dan dapat dikonsumsi sebagian besar kalangan masyarakat.

Tutorial Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Baby Oil

Sebelum kita memulai tips tutorial cara mengobati mata panda dengan menggunakan baby oil ini ada baiknya kita membahas tentang apa yang menjadi penyebab munculnya pada panda ini. Pemahaman tentang akan hal ini penting guna mencegah frekuensi kemunculan yang sering.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata
Sebagian besar mata panda ini dikarenakan akibat kurang tidur atau terlalu sering bergadang. Kebiasaan ini membuat aliran darah tidak lancar dan mudah menumpuk. Penumpukan darah pada kulit-kulit yang tipis seperti halnya kulit di bagian bawah mata akan memberi tampilan warna hitam. Tidak jarang juga kurang tidur menyebabkan mata membengkak sehingga menjadi lebih mirip dengan mata panda.

Sebenarnya banyak faktor penyebab lain yang menyebabkan terbentuknya mata panda. Beberapa diantara seperti faktor usia, pekerjaan yang menuntut fokus mata kepada layar, dehidrasi, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, hingga faktor genetik. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pada tautan di bawah ini.
👍 Penyebab mata panda atau lingkaran hitam di mata

Tips Cara Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Baby Oil

Dari sekian banyak cara mengatasi dan mengobati lingkaran hitam di mata, ini adalah salah satu yang termurah. Baby oil memiliki peran dalam mengurangi mata yang bengkak dan membuat samar kantung mata. Simak cara pemakaiannya di bawah ini.

1. Pembersihan wajah
Hal yang pertama sekali dilakukan adalah membersihkan wajah dengan mnggunakan air bersih dan sabun. Pembersihan ini bertujuan untuk mengurangi sisa-sisa sebum dan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit dan juga mengangkat kotoran-kotoran yang menempel.

Anda juga dapat menggunakan air hangat dalam proses pembersihan ini. Penggunaan air hangat akan membuat pembukaan pori-pori semakin efektif serta melancarkan peredaran darah. Setelah itu keringkan dengan memakai handuk lembut.

2. Lakukan Pijatan Lembut
Siapkan baby oil yang layak pakai. Oleskan secara merata ke daerah yang mengalami pembengkakan kantung mata atau penghitaman. Lakukan pijatan halus dan lembut saat mengoleskan oil. Pemijatan ini juga membantu mengurangi peradangan (penyebab bengkak) dan melancarkan sirkulasi darah. Diamkan beberapa menit (10 sampai 15 menit) agar baby oil diserap dengan sempurna.

3. Pembilasan
Setelah itu bilas bagian yang telah dilakukan perawatan. Bilas menggunakan air hangat agar minyak mudah terlepas dan baik untuk kulit. Keringkan dengan tissue atau handuk halus bila masih ada minyak-minyak yang menempel di kulit.

4. Perawatan Rutin
Perawatan ini bersifat tradisional sehingga membutuhkan kedisiplinan. Anda dapat mengulangi perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan efek yang memuaskan. Waktu yang paling baik untuk melakukan perawatan ini adalah sebelum tidur di malam hari.

Nah, itu tadi tips tutorial cara mengatasi mata panda dengan menggunakan baby oil. Simak tips mata panda dan kantung mata lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Baby Oil"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>