Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

Mata panda atau kantung mata kerap menjadi masalah penampilan. Banyak faktor yang menyebabkannya mulai dari genetik hingga akibat kurang tidur. Bilamana ini tidak segera diatasi maka hal ini dapat menyebabkan mata panda semakin terlihat jelas.

cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun karena kurang tidur
gambar mata panda

Mata Panda, Kantung Mata, dan Minyak Zaitun

Banyak informasi yang memuat tentang tips cara mengatasi mata panda. Dari sekian banyak cara tersebut, kami akan membahas tentang tutorial cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun dengan cepat dan alami. Perlu diingat bahwa tips dan tutorial ini juga berlaku untuk kantung mata.

Minyak zaitun sudah cukup dikenali kaya akan manfaat dan khasiat. Manfaat untuk kecantikan juga dimiliki oleh jenis minyak ini. Perawatan kantung mata dan bekas hitam di sekitar mata dianggap mampu dilakukan dengan menggunakan bantuan minyak zaitun ini. Untuk lebih jelasnya silahkan baca penjelasan tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Menggunakan Minyak Zaitun

1. Persiapkan minyak zaitun

cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun akibat sering begadang
gambar minyak zaitun

Minyak zaitun ini memiliki kandungan zat besi, omega 3, kalium, kalsium, polifenol, dan squalene. Selain itu, minyak jenis ini juga kaya akan vitamin (yaitu vitamin A, B, C, D, E, dan K). Khusus untuk vitamin E, dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kulit.

Vitamin E berperan dalam proses regenerasi sel-sel kulit. Perawatan kulit yang optimal disertai dengan vitamin E akan membuat kulit menjadi sehat, bercahaya, dan kencang (tidak berkeriput). Manfaat ini pun didapatkan oleh sel dan jaringan kulit di sekitar mata.

Telah disebutkan di atas bahwa minyak zaitun juga mengandung vitamin K. Vitamin jenis ini juga berperan dalam produksi kolagen kulit. Penggunaan minyak zaitun yang teratur dan efektif akan mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

2. Cara Memakai Minyak Zaitun
Perlu perawatan rutin dan disiplin bila ingin mengambil manfaat minyak zaitun dalam hal menjaga kondisi kulit di sekitar mata. Caranya cukup mudah, lakukan hal ini setiap malam sebelum Anda tidur.
  • Cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Mencuci akan mengurangi dan mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan bekas kosmetik di permukaan kulit terutama di sekitar mata.
  • Cuci juga tangan agar tidak kotor karena perawatan akan memungkinkan kontak yang intens antara tangan dan kulit wajah. Perawatan akan sia-sia bila wajah yang sudah dibersihkan dikotori kembali oleh tangan.
  • Ambil minyak zaitun dan oleskan secara perlahan di area sekitar mata. Berikan pijatan lembut selama pengolesan. Hal ini dilakukan untuk melancarkan aliran darah kapiler dan aliran kelenjar sebum di area tadi.
  • Biarkan dalam waktu semalam agar penyerapan menjadi lebih efektif.
  • Keesokan harinya, bilas dengan menggunakan air hangat.


Laksanakan perawatan cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun ini setiap hari. Pantau terus bagaimana perkembangan mata panda atau kantung mata Anda. Jangan melakukan hal-hal yang aneh selama perawatan.

Penting untuk dipahami bahwa selama melakukan perawatan, gaya hidup juga harus dijaga agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Hindari perilaku bergadang atau tidur larut malam. Anda harus memastikan minum air puith yang cukup dan menghindari kebiasaan merokok. Perawatan akan sia-sia bila tidak didukung oleh gaya hidup yang sehat.

Nah itu tadi artikel tentang cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan minyak zaitun. Simak tips dan tutorial lainnya di blog ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>