Rekomendasi Produk Susu Kedelai Terbaik di Indonesia - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Produk Susu Kedelai Terbaik di Indonesia

Susu kacang kedelai merupakan minuman yang kaya manfaat dan khasiat. Sampai saat ini berbagai macam merek produk susu kacang kedelai yang dijual di pasaran. Selain rasa yang original, banyak varian rasa lain seperti coklat, stroberi, vanila, dn lain-lain.

Merk Susu Kedelai Terbaik di Indonesia
gambar kacang kedelai
sumber: https://cdn.pixabay.com/photo/2019/01/28/02/36/bean-3959492__340.jpg

Jika ingin membaca lebih lanjut tentang kegunaan dan khasiat dari susu ini, silahkan dibaca pada tautan di bawah ini.

Artikel ini akan menjelaskan beberapa merek yang direkomendasikan sebagai susu kedelai bubuk terbaik di Indonesia. Selain jenis bubuk, susu ini juga ada dalam bentuk susu cair dan sari kedelai.

Merk Susu Kedelai Terbaik di Indonesia

Sebelum kita membahas lebih dalam tentang hal ini mari kita pahami dulu apa beda antara minuman sari kedelai dengan susu kacang kedelai. Yuk simak di bawah ini.

Perbedaan Antara Susu dan Sari Kedelai
Minuman susu kacang kedelai yang kita jumpai di pasaran sebenarnya terdiri dari beberapa jenis.
1. Susu kedelai murni
Jenis ini seringkali disebut dengan sari kedelai. Ini didapat dari campuran air dan kacang kedelai yang telah diproses, kemudian diambil airnya saja. Berdasarkan klasifikasi dari Japanese Agricultural Standards, minuman ini memiliki kandungan kedelai lebih dari 8%.

2. Minuman susu kedelai yang disesuaikan
Jenis ini hampir sama dengan susu yang murni, akan tetapi ditambahkan pemanis agar lebih terasa lezat. Kandungan kedelai di dalamnya adalah lebih dari 6% dari total volume minuman.

3. Minuman susu kedelai
Minuman jenis ini bukan saja ditambahkan gula sebagai pemanis tetapi juga perasa seperti cokelat, krim, buah-buahan, dan lain-lain. Selain khasiat yang didapat, minuman ini juga menawarkan rasa yang enak. Kedelai hanya menempati sedikitnya 2% dari total minuman.

Rekomendasi Susu Kedelai Paling Baik

Nah, setelah kita mengetahui jenis-jenis minuman ini beserta persentase kandungan kedelainya, maka kita lanjutkan kepada pembahasan ini. Yuk silahkan disimak. Semoga informasi ini dapat menjadi acuan Anda dalam memilih produk susu ini.

10. YHS Yeo’s Sari Kedelai
Susu ini dibanderol dengan harga Rp 5.500,-. Ini merupakan harga yang sangat terjangkau untuk satu porsi minuman sehat. Susu dapat memdukung kesehatan pencernaan Anda karena kandungannya yang rendah lemak dan laktosa. Minuman ini mengandung 180 kalori tiap 300mL nya.

9. Interfood Naraya Soya Botol
Harga susu ini adalah Rp 4.900,-. Minuman ini dikemas sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Susu ini direkomendasikan untuk mereka yang tidak suka dengan susu kacang kedelai yang kental karena produk ini mengandung lebih banyak air. Dalam wadah botol 320 mL sehingga sangat pas untuk dibawa kemana-mana.

8. Soya Herba Nusantara Mama Soya
Harga susu kedelai bubuk di indomaret sebesar Rp 27.900,- Produk ini dianggap mempunyai khasiat untuk melancarkan air susu ibu. Oleh karena itu, produk ini direkomendasikan untuk para ibu menyusui. Komposisi tambahan yang ada di dalamnya seperti ekstrak daun katuk, fenugreek, habbatussauda, kurma, dan beepollen membuatnya kaya manfaat.

Isi susu bubuk ini adalah 200 gr dengan jumlah kalori sebanyak 86 kalori. Selain perlancar ASI, susu ini juga berguna untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

7. Lam Soon Hershey’s Soyfresh Chocolate Soya Milk
Merek susu ini berharga Rp 17.000,-. Susu ini berasal dari kacang kedelai yang berkualitas dan dipadukan dengan rasa manisnya cokelat Hershey's. Rasanya akan membuat ketagihan. Selain cokelat, pilihan rasa lain seperti cookies n creme serta mocha juga memberikan kelezatan yang tidak kalah.

Susu ini dikemas sebanyak 236 mL tiap porsinya. Jumlah kalori nya adalah kurang lebih 150 kalori.

6. Lam Soon Homesoy
Minuman susu ini dihargai sebesar Rp 12.500,-. Susu ini digadang dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati dengan komposisi antioksidan yang dikandungnya. Orang-orang yang sering mengeluhkan kulit yang terlihat kering dan kusam sangat direkomendasikan untuk meminumnya.

Anti oksidan yang terdapat dalam produk ini juga membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit terlihat lebih lembut dan sehat. Susu ini dikemas dalam sediaan 250 mL, 300 mL, 750 mL, dan 1 liter. 

5. Sukanda Djaya V Soy Multi Grain UHT
Harga susu ini di pasaran adalah Rp 9.599,-. Susu ini ditambahkan beras merah dan malt sehingga lebih mengenyangkan. Selain itu juga ada tambahan wijen hitam dan barley sesuai jenisnya.

Teksturnya pun dibuat lebih kental sehingga diraasakan lebih gurih. Manfaat pada saluran pencernaan akan lebih terasa pada susu ini seperti melancarkan buang air besar. Susu ini dikemas dalam sediaan 300 mL dan 1 liter. Jumlah kalorinya adalah 217 kalori.

4. UniFood Unisoy Nutritious Black Soy Milk Powder
Harga susu kedelai bubuk di supermarket adalah Rp 73.000,-. Produk ini menggunakan kacang kedelai hitam bukan yang putih. Kandungan gizi dari kedelai hitam lebih tinggi dari yang putih dan tanpa adanya kolesterol.

Merek susu ini dikemas dalam sediaan bubuk berisi 384 gr. Jumlah kalorinya adalah 134 kalori tiap sacehtnya

3. Australia’s Own Organic Unsweetened Soy Milk
Harga merek susu ini adalah Rp 44.999,-. Produk ini tanpa pemanis sehingga sangat pas untuk mereka yang sedang dalam program diet. Susu kedelai bubuk tanpa gula ini dikemas dalam sediaan 1 liter dengan jumlah kalori sebanyak 108 kalori tiap 250 mL nya.

2. Melilea Minuman Serbuk Kedelai
Susu ini memiliki harga Rp 65.000,- di pasaran. Untuk mengetahui kegunaan dan khasiat susu ini silahkan baca pada tautan di bawah ini.

Susu bubuk ini dikemas dalam sediaan 500 gram dengan kalori sebanyak 108 kalori tiap 25 gram nya.

1. KK Soya Bean Powder
Harga susu kedelai bubuk di apotik ini adalah Rp 65.000,-. Susu ini diproses melalui pengolahan khusus sehingga zat dan gizi dari kacang kedelai tidak hilang. Susu ini dikemas dalam sediaan 400 gram bubuk dengan jumlah kalori sebesar 130 kalori tiap 3 sendok makannya.

Nah, itu tadi beberapa produk susu kacang kedelai yang direkomendasikan. Bijaklah dalam memilih merk susu kedelai bubuk terbaik. Apakah susu kedelai bubuk tanpa gula atau susu kacang kedelai cair dengan pemanis yang lezat.

Bila Anda memiliki pengalaman dengan salah satu produk olahan kedelai silahkan berkomentar di bawah. Jangan lupa bagikan tulisan ini.

Post a Comment for "Rekomendasi Produk Susu Kedelai Terbaik di Indonesia"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>