Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baby Oil - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baby Oil

Komedo sering menjadi masalah kesehatan untuk kaum pria dan wanita. Komedo seringkali muncul pada daerah wajah yang membuat rasa percaya diri berkurang. Apalagi ini terjadi pada mereka yang selalu mengutamakan penampilan pada setiap aktivitasnya.

Banyak tips cara mengobati komedo hitam yang telah dibahas di blog ini. Nah, artikel ini khusus untuk membahas tutorial bagaimana cara menghilangkan komedo hitam dengan baby oil. Yah, bahan yang cukup sederhana dan relatif mudah untuk didapatkan.

Baby oil ini dipercaya mampu mengatasi komedo (baik putih maupun hitam). Bahan ini bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan mengurangi sekresi sebum yangberlebihan. Baby oil juga mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan mengurangi iritasi kulit.

Penggunaan secara tersendiri akan menghadirkan efek yang baik, akan tetapi akan lebih baik bila pemanfaatannya dikombinasi dengan bahan-bahan lain seperti di bawah ini:

Tutorial Cara Mengatasi Komedo Hitam dengan Baby Oil dan Bahan Kombinasi

1. Kombinasi Baby Oil dan Gel Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Konsistensinya juga mampu membantu membuka pori-pori kulit dan membuat kulit tidak mudah iritasi selama proses perawatan. Apa saja bahan untuk cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan baby oil ini?

cara menghilangkan komedo hitam dengan baby oil
gambar daun lidah buaya (aloe vera)

Anda cukup menyediakan 2 sendok makan baby oil dan gel dari daun lidah buaya. Oleskanlah gel terlebih dahulu dan diamkan beberapa saat untuk membuat beku jaringan di sekitaran komedo. Kemudian diikuti pengolesan baby oil sambil memijat permukaan kulit secara perlahan. Jangan memencet paksa jerawat apalagi tidak menggunakan bahan dan alat yang steril.

Bilamana komedo masih muda maka bisa dikeluarkan tanpa bantuan alat. Setelahnya dibilas dengan air dingin agar pori-pori cepat menutup kembali. Anda dapat merutinkan perawatan ini agar membuat kulit tampak bersih dan sehat.

2. Kombinasi Putih Telur dan Baby Oil
Anda cukup menyediakan satu butir telur ayam kampung, baby oil, air hangat, dan handuk. Rendam handuk dengan air hangat lalu peras. Tepuk-tepukkan handuk hangat tadi ke permukaan kulit untuk membantu membuka pori-pori.

Setelah itu, oleskan baby oil dengan pijatan lembut. Dapat juga memberi penekanan sedikit dengan bantuan kapas steril. Penekanan ini khusus untuk mengatasi komedo yang membandel. Setelah komedo terangkat maka bilas kulit dengan air dingin. Namun, sebelum di bilas pastikan terlebih dahulu suasana kulit. Bila masih panas, jangan buru-buru membilas dengan air dingin.

Seanjutnya pakai putih telur sebagai masker kulit setelah dibilas. Diamkan untuk beberapa saat kemudian bilas kembali. Putih telur ini memiliki kandungan protein yang memberikan nutrisi regenarsi sel-sel kulit. Putih telur juga membantu mengurangi sekresi sebum dan menutup pori-pori dengan sempurna. Kulit akan terlihat sehat dan jauh dari agen infeksi. Kombinasi ini cukup efektif untuk cara mengobati komedo hitam di hidung dengan baby oil

Tips Cara Mengatasi Komedo Hitam dengan Baby Oil Selanjutnya

3. Kombinasi Baby Oil dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E dan anti-oksidan sehingga membantu kesehatan dan peremajaan kulit. Aplikasi perawatan kulit dengan bantuan minyak zaitun akan membuat kulit menjadi halus, lembut, dan terhindar dari komedo.

Bahan yang perlu Anda siapkan adalah 3 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan baby oil. Campurlah kedua bahan ini dan aduk hingga merata. Oleskan campuran pada kulit sembari melakukan pijatan-pijatan lembut. Berikan sedikit penekanan dengan kapas steril pada komedo yang agak membandel. Setelah dipastikan komedo terangkat cucilah permukaan kulit dengan air yang dingin.

4. Kombinasi Scrub Masker dan Baby Oil
Bahan yang dipersiapkan adalah 2 sendok makan baby oil, scrub wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda (jenis dan merk terserah), dan handuk hangat. Scrub masker digunakan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan komedo yang membandel.

Pertama, pakailah handuk hangat untuk membuka pori-pori kulit. Setelah itu kulit diolesi dengan baby oil secara merata disertai dengan pijatan-pijatan halus. Pergunakan kapas steril untuk menekan bagian komedo yang susah terangkat. Setelah itu, bilas kulit dengan menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Kemudian, pakailah scrub masker tadi untuk melakukan pijatan pada area kulit yang sudah diangkat komedonya. Diamkan sekitar 5 menit lalu bilas kembali dengan memakai air bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin.

5. Kombinasi Baby Oil dan Yogurt
Yogurt memberi kelembaban untuk sel-sel kulit. Bahan ini juga memberi nutrisi yang diperlukan kulit dan memfasilitasi kelancaran oksigenasi pada epidermis kulit. Penggunaannya bersamaan dengan baby oil akan memberikan efek yang lebih baik.

cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan baby oil dan yogurt
gambar contoh yogurt stroberi

Bahan yang perlu untuk disiapkan untuk metode cara mengobati komedo hitam dengan baby oil ini adalah 2 sendok makan baby oil dan 2 sendok makan yogurt tanpa rasa. Campurkan kedua bahan ini hingga menjadi bentuk pasta. Oleskan pasta pada permukaan kulit dan didiamkan untuk beberapa menit agar dapat diserap. Setelah itu, bersihkan pasta dari kulit sambil melakukan pemijatan dengan lembut. Biasanya komedo halus akan lepas. Untuk komedo yang agak membandel dapat menggunakan kapas steril. Setelah itu, bilaslah kulit dengan memakai air dingin.

Nah, itu tadi beberapa manfaat yang dapat diambil dari baby oil yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami. Metode perawatan ini bersifat alami dan alternatif. Bilamana Anda memiliki komedo yang sangat-sangat membandel dan kejadiannya berulang-ulang maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Siapa tahu Anda membutuhkan terapi modern.

Baca juga topik terkait:

Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada keluarga dan teman-teman Anda, terutama mereka yang memiliki permasalah kulit seperti komedo ini.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Baby Oil"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>