Tips Sederhana Menghilangkan Komedo Hitam Secara Permanen - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Menghilangkan Komedo Hitam Secara Permanen

Tutorial cara menghilangkan komedo hitam secara permanen - Blog Kedokteran dan Kesehatan. Kebanyakan orang akan kesal dengan kemunculan komedo terutama komedo hitam. Apalagi komedo tersebut timbul di area wajah yang akan mengganggu penampilan. Kesan jorok dan tidak terawat akan muncul bila melihat orang dengan banyak komedo hitam di kulit wajah nya.

Kulit wajah haruslah dirawat setiap hari. Aktivitas di luar rumah yang tinggi dengan polusi udara (asap dan debu jalanan) yang buruk akan menambah masalah pada kulit. Belum lagi masalah hidup yang mengganggu ketasbilan hormon dan emosi serta gaya hidup yang erat dengan bahan kimia iritan membuat masalah kulit seperti komedo sering muncul.

Nah, berikut ini akan kami bagikan informasi tentang tips cara menghilangan komedo putih dan hitam secara permanen dengan hanya menggunakan 5 bahan-bahan yang mudah ditemukan. Bahan yang digunakan adalah yang biasanya terdapat dalam rumah dan murah harganya. Yuk kita simak.

5 Terapi Rumahan untuk Mengatasi Komedo

Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat dipakai untuk mengatasi komedo, antara lain:
1. Putih Telur
Cairan putih telur dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo hitam di hidung secara permanen. Putih telur ini dapat dipakai sebagai masker kulit wajah. Selain sebagai terapi komedo, putih telur akan mengurangi kulit yang berminyak mengencangkan pori-pori.

cara menghilangkan komedo hitam secara permanen menggunakan putih telur
gambar telur

Albumin yang ada dalam putih telur memiliki banyak khasiat termasuk dalam proses pengencangan pori-pori kulit. Secara keseluruhan putih telur akan mengangkat komedo, mengurangi minyak, dan mengencangkan pori sehingga kulit terlihat lebih bersinar dan cerah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah putih telur dengan opsi tambahan madu, lemon, atau baking soda. Anda dapat mengaplikasikan cara terapi ini sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu. Silahkan lihat penjelasan lengkapnya di tautan di bawah ini.

2. Kayu Manis (Cinnamon)
Kayu manis memiliki efek anti-bakteri yang cukup baik dan melancarkan aliran darah. Pemanfaatannya untuk pengobatan komedo dan jerawat dapat dipercaya. Penggunaan kayu manis dengan jus lemon akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit sehingga menjaga kulit tetap sehat dan tampak bercahaya.

cara mengobati komedo putih dan hitam secara permanen dengan kayu manis
gambar kayu manis

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1-2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1-2 sendok makan jus lemon. Campurkan kedua bahan ini sehingga menjadi bentuk pasta kental. Kemudian oleskan pasta ini pada area permukaan kulit yang banyak terkena komedo. Biarkan setidaknya 20 menit lalu bilas hingga bersih. Anda dapat mengulanginya sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Dengan pemakaian yang disiplin dan teratur ini dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo hitam di hidung secara permanen. Silahkan dicoba.

Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam Secara Permanen Selanjutnya

3. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya akan membuat kulit menjadi rileks. Selain itu, gel dari aloe vera ini akan membantu pengontrolan sekresi minyak kulit dan membersihkan pori-pori dari sel kulit mati sehingga membantu mencegah dan mengatasi komedo dan jerawat.

tips mengobati komedo hitam permanen dengan lidah buaya
gambar aloe vera

Bahan yang dipakai adalah gel segar lidah buaya. Anda juga dapat menggunakan gel buatan pabrik, akan tetapi pastikan kulit Anda tidak mengalami alergi terhadap bahan tersebut. Gel lidah buaya yang sudah diekstrak cukup dioleskan ke permukaan kulit Anda lalu biarkan selama 10 menit. Setelah didiamkan basuhlah dengan menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan ini setiap hari agar kulit terlihat lebih bersih dan lebih halus.

Baca juga topik bahasa Inggris ini:

4. Kunyit dan Mint
Kunyit memiliki bahan untuk penyembuhan. Kandungan kurkumin di dalamnya berperan sebagai anti-mikroba yang membunuh bakteri-bakteri yang ada di dalam pori-pori. Selain itu, kurkumin juga berperan sebagai agen anti-inflamasi dan anti-oksidan sehingga meningkatkan kesehatan dan tekstur permukaan kulit.

cara mengobati komedo putih dan hitam permanen dengan daun mint
gambar daunt mint

Pemakaian bersamaan dengan daun mint akan menimbulkan efek dingin dan sejuk. Ini akan membantu menenangkan kulit sehingga dapat memperbaiki mood dan tingkat stress.

Bahan yang dibutuhkan adalah satu sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok makan perasan daun mint. Kedua bahan ini dicampur sehingga menjadi bentuk pasta. Pasta lalu dioleskan pada area kulit yang mengalami komedo lalu diamlan selama 10 hingga 15 menit. Bilas pasta dengan menggunakan air hangat. Anda dapat menambahkan pelembab setelah membasuh kulit tadi. Ini dapat dilakukan sebanyak satu kali seminggu.

5. Tanaman Fenugreek
Fenugreek memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia, termasuk untuk kulit. Manfaat dapat diambil dari tanaman ini baik dengan pemakaian topikal atau or al. Tanaman ini beraasal dari India dan memiliki efek anti-oksidan yang kuat. Selai itu, tumbuhan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan emolien sehingga dapat digunakan untuk membersihkan komedo putih dan hitam dari kulit Anda.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 mangkuk daun fenugreek segar. Tumbuk daun ini dengan air secukupnya hingga menjadi bentuk pasta halus. Oleskan pasta ini pada kulit yang berkomedo. Biarkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan. Lalu oleskan pelembab. Anda dapat melakukan ini sebanyak satu sampai dua kali seminggu. Banyak laporan yang mengatakan tanaman ini dapat dipakai sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara permanen.

Nah, itu tadi artikel tentang cara menghilangkan komedo putih dan hitam secara permanen yang dapat Anda lakukan di rumah. Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dibagikan kepada keluarga dan teman-teman yang memiliki masalah kulit seperti komedo ini.

Post a Comment for "Tips Sederhana Menghilangkan Komedo Hitam Secara Permanen"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>