Tutorial Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Putih Telur - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Putih Telur

Produk rumahan seringkali menjadi pilihan untuk dijadikan obat saat sakit di Indonesia. Apapun sakitnya, produk-produk rumahan kerap sekali digunakan sebagai terapi awal turun temurun. Begitu juga dengan pengobatan komedo hitam dengan putih telur.

Putih telur merupakan cara sehat untuk menutrisi sel dan jaringan kulit. Selain itu, putih telur juga dipercaya membantu mengeringkan dan mengangkat komedo dari permukaan kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai masker pada daerah permukaan kulit yang terkena sebagai cara menghilangkan komedo hitam dengan putih telur dan lihat bagaimana hasilnya.

Tips Cara Mengatasi Komedo Hitam dengan Putih Telur

Sebelum kita memasuki bagaimana cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan putih telur dan juga bagian kulit lainnya, ada baiknya kita mempelajari bagaimana cara mempersiapkan putih telur tersebut. Yuk simak di bawah ini.

Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo Hitam
1. Siapkan 3 butir telur
Masker ini hanya menggunakan bagian putihnya saja sehingga memerlukan 3 butir telur. Anda dapat menggunakan lebih banyak lagi bilamana jumlah ini dirasakan kurang. Banyak cara memisahkan putih dari kuning telur, silahkan cari di google. Usahakan bagian kulit tidak tercampur dengan putih telurnya karena serpihan kulit ini dapat membuat luka pada permukaan kulit.

2. Kocok putih telur dengan madu
Ini sifatnya opsional. Anda dapat menambahkan madu pada bahan masker putih telur ini. Madu mampu memberikan nutrisi pada sel dan jaringan kulit sekaligus memberikan efek anti-infeksi.

3. Beri tambahan lemon.
Ini juga sifatnya opsional. Namun, jus atau perasan lemon akan membantu untuk melonggarkan komedo sehingga mudah diangkat. Lemon yang digunakan sebaiknya berasal dari buah lemon asli bukan merupakan produk lemon buatan pabrik.

4. Masukkan baking soda
Penambahan ini juga sifatnya opsional. Baking soda akan membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati, menjaga keseimbangan pH kulit, agen anti-infeksi, dan banyak manfaat lainnya.

5. Persiapakan bahan pendukung lainnya
Persiapakan juga bahan-bahan lain dalam cara membuat masker putih telur untuk mengatasi komedo hitam ini. Beberapa diantaranya adalah kuas cat wajah, tissue kering wajah, dan pengering.

Bagaimana Cara Memakai Masker Putih Telur?

Nah, kita akan masuk kepada topik utama cara menghilangkan komedo hitam menggunakan putih telur tentang bagaimana cara menggunakan masker putih telur yang sudah kita siapkan tadi ke permukaan kulit (kita ambil contoh kulit wajah). Yuk mari disimak.

1. Buat lapisan pertama
cara menghilangkan komedo hitam di hidung dengan putih telur
Oleskan masker putih telur secara merata

Oleskan putih telur yang dikocok tadi secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Anda dapat menggunakan kuas wajah yang berbahan lembut. Anda juga bisa memanfaatkan jari jari, akan tetapi kurang efektif. Olesan ini akan menjadi lapisan pertama masker wajah Anda.

2. Biarkan lapisan pertama kering.
Biarkan olesan pertama ini mengering pada permukaan kulit wajah. Dengan memberikan waktu pengeringan ini maka cairan putih telur akan meresap dan menempel ke kelenjar minyak dan sel-sel kulit mati.

3. Gunakan tisu sebagai pembatas antar lapisan
cara menghilangkan komedo hitam dengan masker putih telur
Tempelkan selembar tisue sebagai pemisah lapisan masker

Tisu dapat dijadikan pemisah antar lapisan, namun juga sebagai penghubung. Setelah mengoleskan masker segera tekan selembar tisu tipis ke olesan tadi agar merekan dengan sempurna.

4. Oleskan lapisan yang kedua
Oleskan kembali cairan putih telur ke atas olesan pertama secara merata. Olesan kedua ini dilakukan stelah olesan pertama tadi sudah cukup kering. Setelah selesai mengoles, silahkan tempelkan kembali tisu di atasnya.

5. Lakukan Berulang
Anda dapat membuat lapisan masker sebanyak yang Anda mau. Tiga lapisan atau sampai cairan putih telur Anda habis itu terserah kepada Anda.

6. Cuci dan Bilas
Setelah selesai menunggu keringnya lapisan terakhir yang Anda buat, maka saat nya adalah pencucian dan pembilasan. Angkat terlebih dahulu lapisan masker dengan pemijatan lembut pada kulit sambil mengalirkan air di atasnya. Angkat masker secara perlahan untuk mengurangi iritasi dan untuk membantu mengangkat komedo hitam dan sel-sel kulit mati lebih banyak.

7. Ulangi kembali
Anda dapat mengulang kembali pemakaian masker ini. Anda dapat mengaplikasikannya sebanyak 2 sampai 3 kali sehari untuk hasil yang lebih baik. Dalam beberapa hari terapi ini maka dapat menghilangkan komedo hitam yang ada pada permukaan kulit wajah.

Nah, itu tadi artikel tutorial bagaimana cara mengatasi komedo hitam dengan putih telur. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan kepada keluarga, kerabat, dan teman-teman Anda yang memiliki masalah kulit seperti komedo hitam dan jerawat.

Simak topik terkait lainnya:
👉 Cara menghilangkan komedo hitam menggunakan pasta gigi

Post a Comment for "Tutorial Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Putih Telur"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>