6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Tidak Mengandung Laktosa - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Tidak Mengandung Laktosa

Jika bayi Anda mengalami gejala alergi seperti muncul ruam pada kulit, gangguan pencernaan, hingga gangguan pernapasan, coba cek susu formula yang diberikan apakah mengandung laktosa atau tidak. Laktosa merupakan bahan yang biasanya terdapat pada susu yang dibuat dari susu sapi yang pada umumnya tidak menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh namun bagi sebagian orang bisa menyebabkan reaksi alergi.

Merek susu formula bayi tanpa laktosa
Gambar susu formula nutri baby royal soya

Oleh karena itu bayi ataupun orang dewasa yang memiliki intoleransi terhadap laktosa akan memiliki reaksi tubuh ketika mengonsumsi produk-produk yang mengandung susu sapi, ada yang gejalanya ringan ada juga yang cukup berat. Jika bayi Anda ternyata memiliki alergi dengan laktosa, berikut adalah rekomendasi susu formula bayi tanpa laktosa yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil tanpa menimbulkan reaksi alergi.

Daftar Merek Susu Formula Bayi Tanpa Laktosa

Nestle Nan Lactose-Free
Sesuai dengan namanya, susu ini tidak mengandung laktosa dan bisa dikonsumsi untuk bayi dengan usia 0 hingga 36 bulan. Selain tidak mengandung laktosa, susu formula juga dilengkapi dengan nutrisi yang baik untuk kesehatan si kecil misalnya probiotik yang bisa membuat saluran pencernaan si kecil jadi lebih sehat serta membuat susu jadi lebih mudah dicerna seperti mencerna ASI. Susu formula tanpa laktosa ini juga dilengkapi dengan LA dan juga ALA yang merupakan asam lemak esensial untuk pembentukan DHA yang sangat berguna untuk kecerdasan otaknya.

Nutramigen LGG 
Susu formula bayi tanpa laktosa  selanjutnya adalah Nutramigen LGG dengan formula hipoalergenik yang artinya protein yang dikandung mengalami pemecahan ekstensif sehingga pencernaan bayi yang sensitif dengan protein susu sapi masih bisa mencerna susu ini. Susu untuk anak usia 0 hingga 12 bulan ini bisa jadi alternatif susu formula untuk bayi yang gejalanya tidak terlalu parah atau gejala alergi susu sapi yang masih dalam kategori ringan. 

SGM LLM+ Presinutri 
Susu formula untuk bayi usia 0 hingga 12 bulan ini diformulasikan khusus bagi si kecil yang mengalami diare atau memiliki kondisi intoleran terhadap laktosa. Susu bebas laktosa ini juga memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk memiliki kesehatan pencernaan yang baik dan mencegah terjadinya reaksi alergi. Susu formula bayi tanpa laktosa SGM LLM+ Presinutri pun harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan produk susu formula bebas laktosa lainnya karena merupakan produk lokal namun kualitasnya tetap aman untuk bayi.

Simak juga:

Merek Susu Formula Bayi Lainnya yang Tanpa Laktosa

Nutribaby Royal Soya
Untuk bayi atau anak-anak yang alergi dengan kandungan laktosa pada susu sapi, biasanya diganti dengan menggunakan susu kedelai. Produk susu formula yang mengandung susu kedelai untuk bayi bisa didapatkan di Nutribaby Royal Soya yang bisa dikonsumsi untuk anak usia 0 hingga 6 bulan. Susu formula ini mengandung 100% isolat protein kedelai untuk menggantikan protein susu sapi yang ada pada susu formula konvensional sehingga kebutuhan nutrisi si kecil tetap bisa terpenuhi. Selain itu susu formula bayi tanpa laktosa ini juga bisa meningkatkan sistem imun dengan kandungan IcFos, plus kandungan minyak ikannya bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan otaknya. Untuk anak usia 6 hingga 12 bulan bisa mengonsumsi Nutribaby Royal Soya tahap 2.

Morinaga BMT P-HP
P-HP merupakan protein hidrolisat parsial  yang merupakan protein susu namun diolah dengan cara enzimatik sehingga bisa dicerna lebih baik oleh sistem pencernaan bayi dan tidak menimbulkan gejala alergi. Susu untuk kebutuhan si kecil usia 0 hingga 6 bulan ini juga dilengkapi dengan nutrisi yang bisa meningkatkan kecerdasan otaknya, meningkatkan kesehatan saluran pencernaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Nutricia Bebelove FL
FL adalah tanda bahwa susu ini tidak mengandung laktosa alias lactose free  dan cocok untuk dikonsumsi anak dengan usia 0 hingga 12 bulan. Selain tidak mengandung laktosa, susu ini juga dilengkapi dengan nutrisi omega-3 dan omega-6, AA dan DHA, protein yang bisa dicerna dengan lebih mudah pada anak dan tidak menyebabkan reaksi alergi, berbagai macam vitamin dan juga mineral. Susu formula bayi tanpa laktosa ini bahkan juga bisa lho mencegah si kecil mengalami anemia karena mengandung zat besi dan bisa membantu pembentukan membran sel darah.

Baca juga topik terkait:

Post a Comment for "6 Rekomendasi Susu Formula Bayi Tidak Mengandung Laktosa"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>