Resep Bubur Bayi Usia 6 Bulan Untuk Penambah Berat Badan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Bayi Usia 6 Bulan Untuk Penambah Berat Badan

Resep bubur bayi usia 6 bulan untuk penambah berat badan - Kedokteran dan Kesehatan. Anda masih bingung dengan resep bubur bayi penambah berat badan? Maka, coba simak ulasan di bawah ini seputar resep makanan penambah berat badan bayi umur 6 bulan.

Gambar resep bubur bayi usia 6 bulan untuk penambah berat badan

Daftar Resep Bubur Bayi Usia 6 Bulan Untuk Penambah Berat Badan

1. Bubur Daging
Untuk membuat resep bubur daging, maka Anda perlu mempersiapkan beras, seledri, daging sapi cincang, wortel serta air matang secukupnya. Cara pembuatannya juga cukup mudah, dimana Anda hanya perlu membuat bubur langsung dari beras yang telah dibersihkan dan dimasak menggunakan rice cooker. Setelahnya tambahkan beberapa bahan utama yang telah dipersiapkan sebelumnya hingga tercampur merata dan terbentuk dengan baik. Berikutnya tambahkan taburan daging cincang sapi yang halus untuk diberikan kepada bayi tercinta Anda. Bubur daging ini sangat cocok sebagai makanan pendamping ASI dengan konsistensi yang sangat pas lho sehingga Anda bisa mencoba meraciknya di rumah.

2. Bubur Kentang
Selanjutnya ada bubur kentang sebagai resep bubur lezat untuk bayi umur 6 bulan yang bisa Anda coba. Anda hanya membutuhkan sedikit bahan dasar dengan pengolahan sederhana untuk bisa meracik satu mangkuk bubur kentang. Beberapa bahan yang harus Anda persiapkan ialah seperti kentang yang telah dibersihkan dan dipotong kecil, ikan kakap di potong dadu, brokoli yang telah dicincang halus, tulang ayam, duan seledri, wortel, bawang bombay hingga daun salam dan air. Proses pembuatannya cukup mudah, yaitu cukup dengan membuat kaldu ayam dari tulang dan sayuran lain. Kemudian masukkan bahan lain seperti kentang dan campur hingga matang rata. Pastikan untuk memblender bubur yang telah dimasak sehingga menghasilkan bubur siap konsumsi yang benar-benar halus.

3. Bubur Susu
Bubur susu juga menjadi salah satu resep bubur bayi usia 6 bulan untuk penambah berat badan yang bisa Anda coba nih karena hanya membutuhkan sedikit bahan dengan pengolahan sederhana. Siapkan tepung beras halus dan susu formula kemudian larutkan tepung ke dalam susu formula. Aduk serta masak semua bahan ini hingga menghasilkan tekstur seperti bubur dan Anda bisa langsung menyajikannya untuk bayi tercinta. Untuk Anda yang membutuhkan bubur susu dengan konsistensi yang lebih tinggi dengan hasil yang lebih halus lagi, maka Anda bisa langsung memblender semua bahan dengan mesin blender.

Resep Bubur Bayi Umur 6 Bulan Lainnya Untuk Menambah Berat Badan

4. Bubur Saring Ikan Bayam
Bubur saring ikan bayam termasuk salah satu jenis bubur bayi yang menjadi pilihan utama para ibu yang ingin meningkatkan berat badan bayinya. Beberapa bahan yang Anda butuhkan ialah beras yang telah dicuci bersih, kemudian fillet ikan, tahu dan tomat yang telah dipotong dadu kecil. Tambahkan daun bayam merah yang telah di cuci bersih serta satu sendok teh margarin dengan air mineral. Cara pengolahannya ialah campurkan beras dengan air plus ikan kemudian panaskan di atas wajan. Langkah selanjutnya ialah tambahkan bayam, tomat serta bahan lainnya untuk dimasak hingga benar-benar matang untuk selanjutnya kembali dilanjutkan ke tahap penghalusan menggunakan mesin blender. Selesai, bubur saring ikan bayam bisa dikonsumsi buah hati tercinta Anda sebagai makanan pendamping ASI.

5. Bubur Kaldu Sapi
Untuk membuat bubur kaldu sapi, beberapa bahan yang Anda butuhkan ialah seperti tulang sapi dengan beberapa daging kecil, bawang merah, bawang putih, jahe dan air. Kemudian rebus semua bahan yang telah disediakan tersebut selama 30 menit untuk bisa menghasilkan kaldu. Cukup ambil kaldu dan tambahkan pada bubur nasi yang telah Anda haluskan sebelumnya dan resep bubur lezat ini siap diberikan kepada bayi tercinta.

6. Bubur Ubi Jalar
Resep bubur untuk penambah berat badan bayi selanjutnya ialah dari olahan ubi jalar. Beberapa bahan yang Anda butuhkan ialah seperti ubi jalar, kaldu ayam maupun kaldu ikan dan sapi. Selanjutnya rebus ubi jalar yang sebelumnya telah dibersihkan hingga benar-benar matang dan masukkan pula kaldu pilihan Anda. Campuran kedua bahan ini selanjutnya akan diblender sehingga menghasilkan bubur ubi jalar dengan konsistensi yang sesuai dan cocok untuk bayi berusia 6 bulan. Selain baik untuk tumbuh kembang bayi, makanan ini juga menjadi salah satu resep bubur bayi usia 6 bulan untuk penambah berat badan terbaik yang sering dipilih para ibu.

Post a Comment for "Resep Bubur Bayi Usia 6 Bulan Untuk Penambah Berat Badan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>