Cara Menaikkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Agar Tidak Kurang Dari Normal - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menaikkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Agar Tidak Kurang Dari Normal

Ada pertanyaan yang masuk ke meja redaksi kami tentang cara menaikkan berat badan bayi 9 bulan untuk mengatasi berat badan yang kurang dari normal. Sebelumnya kami memberikan jawaban dan penjelasan, alangkah baiknnya kita simak dulu pertanyaannya.

cara menaikkan berat badan bayi 9 bulan
gambar bayi

Penjelasan Cara Menaikkan Berat Badan Bayi Agar Tidak Kurang

Penanya:
Mawar di Jakarta

Pertanyaan:
Saya mau tanya nih dok. Usia ank sya sekrg 9 bulan dan brat nya 6,9 kg. tingginya 65,5 cm. Kmarin wktu imunsasi campak, kta prawat pskesmasnya brat bdn ank sya krang dri trget usia 9 bln dok. Trus ktnya krang asupan gizi. Pdhal mknannya jga sdh sya ksih nsi sama yang ada kuahnya dok. Prtanyaan sya, apa yg hrus sya lakukan kmbali agr ank sya brtambah berat badannya dok?

Jawaban:
Terima kasih kepada pembaca atas nama Mawar atas pertanyaan yang telah disampaikan.

Umumya bayi yang berusia 9 bulan memiliki bobot:
a. Jenis kelamin perempuan 6,6 hingga 10,4 kg dengan panjang badan 65,6 hingga 74,7 cm.
b. Jenis kelamin laki-laki 7,2 hingga 10,9 kg dengan panjang badan 67,7 hingga 76,2 cm.

👄 Kenapa BB bayi 9 Bulan Kurang? Baca: Kendala dalam Berat Badan Bayi 9 Bulan 👄

Tips Cara Menaikkan Berat Badan Bayi 9 Bulan

Pada umur 9 bulan, si anak sudah bisa dikenalkan kepada makanan lunak seperti nasi tim dan telah dapat memakan makanan bergizi seimbang lainnya seperti ikan, daging yang sebelumnya telah dihaluskan, sayur- mayur (telah dilumatkan juga), dan buah-buahan (juga harus dilunakkan dulu) seperti pepaya, alpokat, dan atau pisang. Bisa juga memberikan finger food (makanan yang dikerat seukuran jari seperti wortel yang direbus. Pemberian finger food ini bermanfaat dalam membantu anak belajar memegang, menggigit, dan mengenal bermacam-macam tekstur makanan.

Silahkan berkonsultasi dengan pakar atau dokter anak terdekat untuk informasi kesehatan yang lebih lanjut. Anda juga dapat melayangkan pertanyaan di kolom komentar. Rutinkan pemeriksaan antropometri bayi Anda guna memantau proses peningkatan berat anak.

👦👧 Pantau pertumbuhan berat badan balita Anda dengan klik tautan di bawah ini 👧👦
💖 Tabel Berat Badan Normal Balita Laki-Laki
💙 Tabel Berat Badan Normal Balita Perempuan

Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Cara Menaikkan Berat Badan Bayi 9 Bulan Agar Tidak Kurang Dari Normal"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>