Cara Tercepat Untuk Menghilangkan Jerawat Paha - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tercepat Untuk Menghilangkan Jerawat Paha

Bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat pada paha? Jerawat adalah masalah kulit yang banyak dialami oleh kebanyakan orang terutama mereka yang berusia remaja dan paruh baya. Umumnya jerawat ini terjadi pada daerah wajah, punggung, atau dada. Namun, ada juga jerawat yang terdapat pada area yang tertutup.

cara menghilangkan jerawat dengan cepat
gambar contoh jerawat pada wajah
sumber: cara menghilangkan jerawat batu

Kebanyakan jerawat pada area yang tertutup cendrung tidak terlalu diindahkan sampai menimbulkan gangguan. Padahal jerawat ini dapat juga terinfeksi sehingga menyebabkan pembengkakan dan nyeri. Apalagi karena tempatnya yang sering tertutup sehingga memudahkan pertumbuhan kuman penyebab infeksi. 

Salah satu jerawat pada area yang tertutup ini adalah jerawat paha atau pada bokong. Tingkat kebersihan yang kurang dan kondisi yang cendrung kedap udara dan lembab akan memudahkan jerawat paha ini mengalami infeksi.

Cara Menghilangkan Jerawat Paha Dengan Cepat

Tulisan ini akan membahas tentang tips cara menghilangkan jerawat pada paha dan bokong dengan cepat. Namun, sebelum kita bahas lebih mendalam, yuk kita pahami dulu apa penyebabnya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Jerawat Pada Paha

Umumnya masalah kulit jerawat disebabkan oleh bakteri. Sama halnya dengan jerawat pada paha dan bokong ini layaknya jerawat pada muka. Akan tetapi jerawat ini memiliki penyebab khusus yaitu bakteri Staph (Staphylococcus aureu) yang biasanya menginfeksi bagian folikel rambut. Keadaan ini disebut dengan folikulitis.

Sebagian besar bakteri ini tidak mengakibatkan gangguan dan masalah kesehatan. Lantas kenapa dapat timbul jerawat? Bakteri tadi dapat berkembang lantaran lingkungan memberinya kesempatan untuk berkembang. Kebersihan kulit yang buruk, aliran udara kurang, kulit yang lembab, dan kurangnya terkena sinar matahari langsung yang mengakibatkan mudahnya bakteri untuk berkembang.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah, setelah mengetahui penyebab dan bagaimana proses terjadinya jerawat kita akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan cepat tersebut. Di sini ada beberapa tips langkah alami dalam mengurangi jerawat. Yuk disimak!

Endapan Air Asin
Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1 sendok teh garam, 2 gelas air hangat, dan kain yang bersih. Cara menyiapkannya amat mudah.

Campurkan air hangat dan garam lalu aduk hingga merata. Setelah yakin merata maka masukkann kain bersih ke dalam larutan. Tunggu beberapa saat agar larutan melekat ke kain. Kemudian angkat kain lalu oleskan pada area jerawat. Anda bisa melakukan tips ini sebanyak tiga kali sehari.

Garam yang dilarutkan adalah senyawa natrium klorida. Garam memiliki efek menyerap air sehingga membuat bakteri susah tumbuh lantaran kekurangan air. Hal ini sama seperti yang dilakukan para ibu dalam menjaga kesegaran ikan. Kulit yang diolesi larutan garam akan lebih mampu mengendalikan pertumbuhan dan jumlah bakteri pada kulit. Dengan jumlah bakteri yang terkontrol maka kemungkinan timbulnya jerawat semakin kecil.

Minyak Pohon Teh
Pohon teh telah lama diketahui mengandung bahan yang memiliki sifat anti radang dan anti bakteri. Pemanfaatan minyak dari pohon teh ini juga sudah mulai ramai digunakan sebagai obat jerawat pada muka. Pemakaian pada paha dan bokong juga dapat dicoba.

Cara penggunaan sangat sederhana. Campurkan bahan-bahan yaitu 3 sampai 4 tetes minyak pohon teh dan 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Campuran ini dioleskan pada bagian tubuh yang mengalami jerawat sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

Menjaga Kebersihan
Nah, itu tadi dua hal yang jarang dipraktekkan dalam mengatasi jerawat. Namun, harus diingat bahwa bila telah melakukan dua hal di atas, akan tetapi tetap tidak menjaga kebersihan kulit maka hasilnya tidak akan terlihat.

Menjaga kebersihan termasuk hal yang utama. Oleh karena dengan menjaga higienitas maka pertumbuhan kuman akan terhambat, debu dan kotoran akan menghilang, serta mencegah mengendap dan mengumpulnya sel-sel mati di permukaan kulit.

Kelembaban kulit juga harus diatur agar tetap sehat. Kebiasaan memakai pakaian yang ketat harus dihilangkan. Pakaian yang ketat akan mengurangi aliran udara di permukaan kulit serta mudah menyebabkan munculnya keringat.

Nah, itu tadi tips sederhana tentang cara menghilangkan jerawat pada secara alami dengan mudah. Mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber:

Baca juga topik terkait lainnya:

Post a Comment for "Cara Tercepat Untuk Menghilangkan Jerawat Paha"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>