Makanan Penambah Berat Badan Untuk Bayi 6 Bulan Keatas - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Penambah Berat Badan Untuk Bayi 6 Bulan Keatas

Makanan penambah berat badan untuk bayi 6 bulan keatas wajib diketahui oleh Anda yang ingin memiliki bayi yang gemuk atau merasa sang bayi tercinta terlihat kurus untuk seumuran bayi 6 bulan. Yuk coba simak beberapa resep rekomended berikut ini.

Baca juga topik terkait
👉 Tips Menentukan Jenis Makanan Bayi Usia 6 Bulan

6 Makanan Penambah Berat Badan untuk Bayi Usia 6 Bulan Keatas

ASI atau Susu Formula

makanan penambah berat badan untuk bayi usia 6 bulan keatas
ilustrasi menyusui
Bukan rahasia lagi, para ibu pasti mengetahui bagaimana manfaat ASI untuk sang bayi bukan? ASI sendiri merupakan sebuah makanan utama yang wajib diberikan kepada bayi dari umur 0 hingga 6 bulan. ASI sudah memiliki gizi dan protein yang cukup dan mampu memenuhi kebutuhan gizi sang bayi. Selain ASI, Anda juga bisa memberikan susu formula bagi bayi yang telah  berumur di atas 6 bulan. ASI dan susu formula menjadi dua pilihan makanan utama yang bisa Anda berikan untuk meningkatkan berat badan bayi tersayang. Saat telah  memberikan ASI, dan Anda merasa bayi masih terlihat kurus, maka coba tambahan susu formula untuk melengkapi kebutuhan bayi Anda.

Minyak Zaitun
Begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi maupun menggunakan minyak zaitun. Tidak hanya untuk orang dewasa, bahkan bayi pun bisa memperoleh manfaat dari minyak zaitun dengan cara mengonsumsinya. Ya, minyak zaitun bisa membantu meningkatkan berat badan dan membuat bayi Anda menjadi lebih gemuk lagi dengan kandungan lemak baik yang ada di dalamnya. Untuk memberikan hasil yang lebih baik, Anda juga bisa menambahkan lagi beberapa sayuran lainnya. 

cukup tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun ke dalam bubur saring bayi Anda dan buat mereka melahapnya dengan senang. Sebagai referensi bagi Anda yang berencana membeli minyak zaitun, maka pilihan jenis minyak zaitun yang baik ialah jenis minyak zaitun extra virgin olive oil. Anda bisa mendapatkannya dari toko terdekat.

Daging
Tidak perlu heran juga asupan bernutrisi yang satu ini juga masuk ke dalam list makanan yang membuat bayi sehat dan bertambah gemuk. Daging ayam bisa menjadi pilihan baik saat ini dengan catatan Anda mengolahnya menjadi bubur yang lezat dan sehat. Daging ayam mengandung niasin, vitamin B6, B12, magnesium hingga protein dan kolesterol yang sehat sehingga sanggup memenuhi kebutuhan bayi yang ingin menambah berat badan. Selain diolah menjadi bubur, Anda juga bisa memberikan si kecil ayam dalam bentuk kuah kaldu untuk menambah berat badan mereka plus menu makanan lezat yang membuat mereka ketagihan.

Lanjut Makanan penambah berat badan untuk bayi umur 6 bulan keatas

Ubi Manis

makanan penambah berat badan untuk bayi umur 6 bulan keatas
gambar ubi
Makanan penambah berat badan untuk bayi diatas 6 bulan berikutnya ialah berasal dari olahan ubi manis. Tidak selamanya menu atau resep makanan dengan bahan-bahan yang mahal, ubi manis pun juga bisa diakali agar menjadi makanan sehat untuk buat bayi menjadi tambah gemuk dan sehat. Menu makanan dari olahan ubi manis sangat cocok untuk bayi yang berusia di atas 6 bulan. Ubi manis diketahui mengandung lemak jenuh rendah, kaya serat, magnesium, vitamin A, C dan B6 serta mengandung kalium yang tinggi. Selain itu, kalori yang terkandung di dalam ubi manis yang juga banyak dan padat sehingga sangat dianjurkan untuk diberikan kepada bayi yang kurus.

Pisang
Buah pisang memang telah menjadi makanan wajib yang digunakan sejak zaman dahulu bahkan hingga hari ini untuk memenuhi asupan nutrisi bayi. Pisang akan diberikan kepada bayi yang telah berusia di atas 6 bulan dan menawarkan berbagai manfaat dengan kandungan kalori yang banyak dan padat, seperti serat, kalium dan vitamin C dan B6. Anda bisa mengolah pisang menjadi bubur pisang untuk diberikan kepada bayi yang berusia di atas 6 bulan hingga memasuki usia 8 bulan.

Keju
Keju sendiri memang dipercaya sebagai makanan dengan kandungan lemak yang penuh, sebut saja seperti keju parut. Keju juga telah digunakan banyak orang tua diluaran sana untuk meningkatkan berat badan bayi tercinta mereka, mungkin Anda salah satu yang tertarik untuk mencoba? Keju digunakan karena termasuk asupan makanan yang sehat dan baik untuk meningkatkan kalori buah hati Anda sehingga mereka akan bertambah gemuk, berisi dan pastinya sehat. Itulah beberapa makanan penambah berat badan untuk bayi 6 bulan keatas yang bisa Anda praktekkan sekarang juga.

Baca juga:
👌 Resep bubur makanan bayi usia 6 bulan agar menjadi gemuk

Post a Comment for "Makanan Penambah Berat Badan Untuk Bayi 6 Bulan Keatas"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>