Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi, Benarkah? - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi, Benarkah?

Posisi bercinta agar cepat hamil anak laki atau perempuan - Apakah benar posisi bercinta berhubungan erat dengan jenis kelamin sang bayi nantinya? Yuk kita simak ulasan ringan di bawah ini.

posisi-bercinta-menentukan-jenis-kelamin-bayi

Banyak pasangan yang sangat menginginkan bayi berjenis kelamin laki-laki atau sebaliknya perempuan. Tidak jarang mereka mencari informasi seputar hal ini hingga sampai kepada permasalahan bagaimana posisi bercinta yang tepat sehingga mendapatkan anak laki-laki atau perempuan.

Dari hal itu, muncullah beberapa pendapat yang mengatakan bahwa posisi bercinta khusus dapat memperbesar peluang lahirnya bayi perempuan atau laki-laki. Apakah ini mitos atau fakta?

Posisi Bercinta Mempengaruhi Jenis Kelamin Janin atau Bayi, Mitos atau Fakta?

Berdasarkan pendapat dari Dr. Radius Adinegara SpOG yang bekerja di RS Husada Jakarta, bahwa sampai detik ini belum ada hasil penelitian dan studi yang kuat yang menunjukkan kebenaran bahwasanya posisi bercinta tertentu akan menentukan jenis kelamin janin atau bayi hasil konsepsi.

Bahkan, pendapat ini lebih dinilai mitos oleh Dr. Radius Adinegara SpOG. Secara ilmiah posisi bercinta tidak memberikan pengaruh keberhasilan kehamilan dan penentuan jenis kelamin bayi.

Namun, masalah ini kembali kepada diri masing-masing. Hingga saat ini metode penentuan jenis kelamin bayi hanya bisa dilakukan pada metode kehamilan bayi tabung. Bila tetap percaya akan mitos ini yang tidak mengapa. Bermacam posisi bercinta tertentu dapat dilakukan sepanjang tidak memberikan pengaruh yang buruk dan kerugian kepada salah satu atau kedua pasangan.

Bagaimana Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Jenis kelamin janin atau bayi ditentukan oleh jenis kromosom yang dibawah oleh sel sperma yang membuahi sel telur. Sel sperma yang memiliki kromosom Y akan membuat janin berjenis kelamin laki-laki, sebaliknya kromosom X akan menentukan jenis kelamin perempuan.

Sel sperma berkromosom Y bersifat agresif dan bergerak lebih cepat dari sel sperma yang mengandung kromosom X. Sel ini dapat mencapai sel telur dalam waktu yang singkat. Namun, sel sperma dengan kromosom Y memiliki kelemahan yaitu tidak mampu bertahan hidup lama bila dibandingkan dengan sel sperma berkromosom X.

Berdasarkan hal inilah sehingga banyak mitos dan pendapat yang mengaitkan posisi bercinta dengan jenis kelamin bayi. Oleh karena belum adanya data ilmiah tentang hal ini maka beberapa metode posisi bercinta tidak bisa dikatakan berhasil dalam angka kesuksesan yang tinggi.

Tentang mitos bagaimana posisi bercinta agar cepat hamil anak laki atau atau teknik posisi bercinta untuk hamil anak perempuan akan kita bahas secara detail pada artikel yang lain.
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi, Benarkah?"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>