Cara Download Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan

Bagaimana cara download aplikasi pcare BPJS Kesehatan? Artikel ini akan membahas tentang hal ini. Silahkan di simak dengan seksama.

Aplikasi pcare BPJS Kesehatan adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan admin setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS dalam bekerja. Aplikasi ini akan membantu dalam mencatat pendaftaran pasien, penentuan dan pelaporan diagnosis baku, dan manajemen penatalaksanaan dan rujukan.

Bagi Anda yang ingin mengetahui detail tentang apa itu Pcare silahkan baca pada tautan di bawah ini.
👍 Pcare BPJS Kesehatan

Tips Cara Download Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan

Sebenarnya aplikasi ini berbasis web. Maksudnya adalah bahwa aplikasi ini diakses dengan menggunakan komputer personal atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Setelah dipastikan terhubung dengan internet yang memiliki kecepatan minimal 512 kbps, maka silahkan langsung akses situs https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id.

Namun, sejak perkembangan teknologi dan semakin maraknya penggunaan smartphone atau telepon pintar maka aplikasi ini pun dibuatkan rancangan khusus untuk pengguna smartphone tersebut. Tidak seperti aplikasi yang berbasis web dimana pemakaiannya cukup langsung mengakses situs pcare, maka pada aplikasi di smartphone kita perlu mengunduh aplikasi tersebut sebelum digunakan.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan?

Yuk silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Silahkan ambil smartphone Anda.
  2. Masuk ke aplikasi google playstore
  3. Lalu ketikkan di menu pencarian "pcare BPJS Kesehatan"
  4. Silahkan pilih aplikasi Pcare yang dikembangkan oleh Indonesia Bisa
  5. Klik install lalu tunggu hingga proses selesai.
  6. Setelah selesai Anda langsung bisa menggunakan aplikasi dengan memasukkan username dan password yang telah didapat dari kantor BPJS langsung dari hp.
  7. Perlu diingat bahwa aplikasi ini juga membutuhkan koneksi internet dalam bekerja.
  8. Aplikasi ini tidak diperuntukkan untuk semua orang, melainkan hanya untuk pemilik atau penanggung jawab FKTP.


Aplikasi Pcare yang dikembangkan Indonesia Bisa ini telah diunduh lebih dari 10 ribu kali sampai saat artikel ini dibuat. Aplikasi mendapatkan nilai rating 3+ dan mendapat 888 ulasan dengan rata-rata rating bintang 4,1.

cara-download-aplikasi-pcare-bpjs-kesehatan
gambar tampilan aplikasi pcare di google playstore

Pihak developer membuat aplikasi ini dengan tujuan:

  • Membuat proses input pasien BPJS Kesehatan semakin mudah.
  • Membantu pengisian pcare menjadi lebih praktis tanpa melalui browser komputer personal.
  • Membantu mempermudah akses saat sedang jauh dari komputer atau laptop.
  • Aplikasi tidak menyimpan data username dan password yang telah sebelumnya dimasukkan. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menjaga kerahasiaan data FKTP masing-masing.


Nah, itu tadi penjelasan tentang tips singkat cara download aplikasi pcare BPJS Kesehatan yang sangat mudah untuk dilakukan. Diharapkan dengan kehadiran aplikasi ini akan lebih memudahkan para tenaga kesehatan dan medis di FKTP. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel terkait:
👍 Kode Pcare BPJS Kesehatan
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Cara Download Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>