Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Teh Celup - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Teh Celup

Tips cara menghilangkan mata panda menggunakan teh celup bekas - Blog Kedokteran dan Kesehatan. Orang Indonesia banyak menyukai minum teh. Oleh karena itu banyak produk olahan teh yang beredar, mulai dari botolan hingga teh celup. Tahukah Anda bahwasanya kantong teh celup yang telah digunakan dapat memberikan manfaat?

Tips tutorial cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh
contoh ilustrasi kantong teh celup

Banyak yang menggunakannya sebagai terapi kecantikan. Salah satunya penggunaan sebagai terapi mengatasi mata panda dan kantung mata yang bengkak. Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang hal tersebut. Namun, sebelum membahasnya ketahui dahulu apa saja manfaat kantong teh celup untuk mata.

Manfaat Kantong Teh Celup Untuk Mata Anda

Sebelum kita mengulas tentang cara menghilangkan mata panda dengan teh celup bekas mari kita memahami informasi khasiat dari teh. (Simak juga video nya pada akhir tulisan)

Kantong teh celup dapat digunakan sebagai terapi herbal alami. Selain murah, barang ini juga mudah didapatkan. Anda dapat menikmati teh sembari mendapatkan manfaat dari kantong teh. Simak manfaat dan khasiat kandungan teh di bawah ini.
1. Senyawa Tannin Pada Teh
Teh memiliki kandungan tannin. Tanin inilah yang memberikan rasa kelat pada teh. Selain memberikan rasa khas pada teh, tanin juga berperan sebagai anti-mikroba dan anti-oksidan. Tanin akan berfungsi melawan infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan (bengkak pada area bawah mata) serta mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

2. Kafein Juga Ada Pada Teh
Teh juga memiliki kandungan kafein walaupun tidak sebanyak pada kopi. Kafein ini memiliki khasiat untuk menyempitkan pembuluh darah. Pembuluh darah pada bagian bawah mata yang menyempit akan mengurangi aliran cairan sehingga akan mengurangi pembengkakan.

3. Kandungan Flavonoid Pada Teh
Kandungan lain pada teh adalah flavonoid. Zat ini dipercaya sebagai agen anti-inflamasi yang mengurangi proses peradangan dan pembengkakan.

Jadi, secara umum teh berperan sebagai anti-peradangan, anti-mikroba, anti-oksidan, dan pelancar sirkulasi. Kombinasi dari peran ini akan mengurangi pembengkakan mata dan area sekitarnya, mata yang memerah karena iritasi, mata bintitan, menghilangkan lingkaran hitam pada mata (dengan melancarkan sirkulasi), dan mata yang kering.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Menggunakan Kantung Teh Celup

Penggunaan kantung teh celup amat mudah. Utamakan kebersihan selama perawatan. Gunakanlah teh celup seperti biasanya yaitu rendam di dalam air hangat atau panas. Hindari penggunaan kantong teh yang sudah sobek atau terdapat staples. Ambil kantung celupan dan peras sedikit agar tidak terlalu basah. Diamkan beberapa waktu untuk mendinginkannya. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam kulkas selama kurang lebih 10 hingga 20 menit.

Bersihkan mata dari kotoran dan sisa-sisa make up. Ambil teh celup di dalam kulkas lalu tempelkan pada mata tertutup. Tempatkan hingga menutupi mata dan area bagian bawah mata yang bengkak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Ulangi kembali untuk hasil yang lebih efektif.

Dalam menggunakan kantong teh celup ini harus memperhatikan merk dan brand teh celup itu sendiri. Ada beberapa jenis merk yang justru dapat menimbulkan alergi dan iritasi pada sebagian kulit orang tertentu. Bila alergi terhadap merk tertentu silahkan gunakan yang lainnya.

Pada beberapa kondisi dengan penyakit mata sebaiknya silahkan konsultasikan ke dokter mata Anda. Bila sedang mengalami glaukoma, infeksi mata, pendarahan mata, atau penyakit mata lainnya sebaiknya tanyakan terlebih dahulu tentang terapi ini.

Antara tips ini dengan cara menghilangkan mata panda dengan teh hijau tidak terlalu banyak berbeda. Selain menggunakan yang berkemasan kantung, sebenarnya Anda dapat juga menggunakan ampas teh, bubuk dan serbuk teh, dan bahkan daun teh asli yang ditumbuk terlebih dahulu. Bahan ini lebih alami dan terhindar dari bahan pabrik.

Nah, demikian tadi ulasan tentang tips tutorial cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh celup bekas. Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan informasi ini kepada teman dan kerabat Anda.

Video Tips Cara Mengatasi Kantung Mata Dengan Menggunakan Teh



Sumber:
https://verilymag.com/2017/11/tannin-witch-hazel-skincare-adult-acne-toner-cleanser-witch-hazel-for-acne-glycerin-ph-balance-thayers-witch-hazel-all-natural-skincare
https://id.wikipedia.org/wiki/Tanin
Buku panduan dokter layanan primer

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Teh Celup "

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>