Makanan Berlemak Sehat - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Berlemak Sehat

Info Kesehatan - Makanan Berlemak Sehat. Anda berfikiran bahwa semua makanan berlemak tidak sehat dan merugikan Anda? Anda tidak sepenuhnya benar. Berikut beberapa makanan yang berlemak, tapi juga menyehatkan.

1. Ikan

Ikan dengan lemak alami seperti salmon, makarel, herring (sekilas mirip ikan bandeng), sarden, tuna adalah sumber asam lemak omega tiga. Lemak ini  dapat membantu menjaga jantung Anda tetap sehat. Lemak ini juga menjaga daya pikir Anda tetap tajam, khususnya ketika Anda menua. The American Heart Association menyarankan makan ikan jenis ini kira-kira 2 kali seminggu.  Perkiraan 1 makan sebanyak 3 ons - kira-kira seukuran kartu. Coba dengan memanggang atau merebusnya, hmm...


info kesehatan
daging ikan salmon
www.life.viva.co.id

2. Alpukat
Anda suka sandwich ataupun salad? Tambahkan buah alpukat pada resep Anda, seperti resep guacamole ala Meksiko. Selain rasa alpukat yang lezat, hal ini juga baik bagi jantung Anda dan membantu meringankan gejala osteoartritis/ radang sendi Anda.
Keuntungan lain? Ketika Anda makan buah alpukat dengan makanan lain, itu membantu tubuh Anda menyerap nutrisi makanan tersebut. Sajikan setengah buah berukuran sedang yang mengandung kira-kira 115-160 kalori.


info kesehatan
buah alpukat
www.merdeka.com

3. Biji-Bijian
Biji labu berukuran kecil, bunga matahari, dan wijen memiliki manfaat. Biji-biji ini mengandung lemak baik yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Umumnya, lemak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (lemak nabati) lebih sehat dibandingkan dengan lemak dari hewan (lemak hewani). Contohnya lemak yang tidak baik dari hewan adalah lemak pada daging dan lemak pada susu. Lihat label makanan untuk mengetahui jumlah lemak dan tipenya sesuai kebutuhan Anda. Batasi penggunaan lemak jenuh dan hindari lemak trans.


info kesehatan
Biji Wijen
www.necturajuice.com

4. Kacang-Kacangan/ Nuts
Dari kacang hazelnut hingga kacang pikan, semuanya baik untuk jantung Anda. Kacang walnut, khususnya, memberikan lemak yang sehat untuk jantung. Tetapi jangan berlebihan memakannya. Hanya karena memiliki lemak yang baik bukan berarti Anda bebas memakannya. Sajikan per porsi kira-kira 14 bagian walnut, atau 24 almond, atau 35 kacang tanah, atau 18 kacang mete, atau 15 pikan.


info kesehatan
Hazelnut
www.bestherbalhealth.com


5. Minyak Olive
Ketika Anda masak atau menyiapkan salad, cobalah minyak olive. Ini mngandung lemak baik. Tetapi ingat, selalu memeperhatikan jumlah lemak yang Anda makan, meskipun itu lemak baik. Jadi, memasaklah dengan minyak olive secukupnya.


Olive Oil
www.oliveoilexplorer.com


sumber:
webmd.com
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Makanan Berlemak Sehat"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>