Pedoman Bagi Perokok Untuk Berhenti (bagian II) - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedoman Bagi Perokok Untuk Berhenti (bagian II)

2. Risiko Kesehatan Terhadap Keluarga

Merokok membuat keluarga Anda menjadi berisiko. Anggota keluarga sebagai perokok pasif yang terpapar meningkatkan terjadinya risiko penyakit ini:

Penyakit Pada Anak
Penyakit Pada Orang Dewasa
- Kematian Janin
- Penyakit respiratori akut
- Penyakit telinga tengah
- Gejala respiratori kronis
- Penyakit Jantung Koroner
- Iritasi saluran pernafasan
- Kanker paru
- Efek reproduksi pada wanita (BBLR)
sumber: A Guide For Tobacco Users to Quit, WHO

3. Biaya Merokok Bagi Perokok dan Keluarganya

Biaya Merokok Bagi Perokok
Merokok tidak hanya mengambil bagian dari kesehatan Anda, tapi juga harta Anda. Diperkirakan 5-15% penghasilan perokok dipakai untuk tembakau, dimana menjadi beban ekonomi bagi Anda dan keluarga Anda.

Merokok Adalah Pajak Finansial Pada Keluarga.
Penggunaan tembakau menyebabkan peningkatan jumlah yang menderita bagi keluarga dan individu yang bergaul dengan perokok. Penderitaan bermanifestasikan pada dirinya dalam bentuk kualitas hidup yang berkurang, kematian, dan beban keuangan. Produk tembakau tidak hanya berbahaya, tapi juga mahal.

4. Konsekuensi Sosial Merokok Terhadap Perokok dan Keluarganya
Merokok mempengaruhi hubungan sosial dan interaksi ke arah negatif. Kebanyakan budaya memandang perokok secara negatif. Ada stigma yang melekat, sebagai contoh, orang-orang berpikir perokok itu bau, menjijikkan, dan tidak sehat. Sebagai perokok, hubungan personal Anda mungkin terpengaruh karena banyak orang tidak mempertimbangkan menjalin hubungan yang baik dengan perokok. Sebagai perokok, anak-anak Anda akan lebih suka untuk merokok dan lebih mudah menjadi perokok berat pada usia muda.

sumber:
World Health Organization. 2014. A Guide For Tobacco Users to Quit. Switzerland: WHO
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Pedoman Bagi Perokok Untuk Berhenti (bagian II)"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>