Kategori Keamanan Obat Pada Wanita Hamil - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kategori Keamanan Obat Pada Wanita Hamil

Bagi Anda ibu hamil yang sedang menderita sakit sebaiknya menghindari penggunaan obat-obat kimia. Namun, bila sakit bertambah parah maka sah-sah saja meminum obat. Alangkah lebih amannya bila memeriksakan dahulu penyakitnya ke dokter sehingga obat Anda dipilihkan oleh dokter. Dokter akan memilihkan obat untuk Anda berdasarkan kategori keamanan obat pada wanita hamil.
katergori obat untuk ibu hamil dan menyusui menurut fda

Berikut Kategori Keamanan Obat Pada Wanita Hamil :


Kategori A
Obat dalam kategori ini secara umum diterima.
Studi yang terkontrol pada wanita hamil tidak memberikan bukti risiko pada janin.


Kategori B
Obat dalam kategori ini mungkin diterima.
Studi pada hewan tidak menunjukkan adanya risiko, akan tetapi studi pada manusia belum tersedia, atau studi pada hewan menunjukkan adanya risiko minor dan studi pada manusia tidak menunjukkan risiko.

Kategori C
Penggunaan harus dengan hati-hati bila manfaat yang didapatkan lebih besar dari risiko yang terjadi.
Studi pada hewan menunjukkan risiko dan studi pada manusia tidak tersedia, atau baik studi pada manusia ataupun hewan masih belum tersedia.

Kategori D
Obat dapat diberikan pada kasus kegawatdaruratan yang mengancam nyawa ketika diyakini tidak ada tersedia obat lain yang lebih aman. Studi pada manusia menunjukkan hasil positif adanya risiko pada janin.

Kategori E
Tidak digunakan pada kehamilan.
Risiko lebih besar dari pada manfaat.
Alternator yang lebih aman masih tersedia.

NA
Informasi tidak tersedia
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Kategori Keamanan Obat Pada Wanita Hamil"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>