Info Kesehatan | Buah dan Sayuran yang Menurunkan Berat Badan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Kesehatan | Buah dan Sayuran yang Menurunkan Berat Badan

Info Kesehatan | "Makan lebih banyak buah dan sayuran" adalah tips kuno untuk menurunkan berat badan, tetapi sebuah studi baru yang diterbitkan dalam PLOS Medicine menunjukkan hasil yang tidak  persis sama.
"Pedoman Diet untuk Orang Amerika Tahun 2010 merekomendasikan bahwa orang dewasa dan anak-anak harus makan berbagai buah-buahan dan sayuran untuk membantu mereka mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Tapi apakah semua buah-buahan dan sayuran sama baiknya dalam mengendalikan berat badan? "tanya peneliti. "Dalam studi ini, [kami] menyelidiki apakah konsumsi buah-buahan dan sayuran dengan kandungan serat yang lebih tinggi atau beban glikemik rendah lebih terkait dengan berat badan yang sehat daripada konsumsi buah dan sayuran dengan kandungan serat yang lebih rendah atau kadar glikemik tinggi. "
Para peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health dan Rumah Sakit Brigham & Women di Boston menganalisis berat badan dan perubahan diet pada 133.648 pria dan wanita di Amerika Serikat sudah terdaftar di penelitian kohort tiga penyakit kronis. Mereka secara khusus melihat hubungan antara perubahan asupan buah-buahan tertentu dan sayuran dan perubahan berat badan yang dilaporkan sendiri.


Setelah penyesuaian untuk faktor gaya hidup yang berpengaruh, seperti merokok dan tingkat aktivitas fisik, para peneliti menemukan bahwa peningkatan total asupan buah dan sayuran menyebabkan 0.53 dan 0,25 pon penurunan berat badan, masing-masing. Namun, peningkatan konsumsi sayuran bertepung, seperti jagung, kacang polong, dan kentang, menyebabkan kenaikan berat badan; sayuran non-tepung yang tinggi serat dan indeks glikemik rendah termasuk brokoli dan kubis Brussel, memiliki kaitan erat dengan penurunan berat badan.
Makan lebih banyak buah sebenarnya lebih besar untuk menurunkan berat badan, tetapi hubungan secara keseluruhan muncul kuat ketika pria dan wanita makan lebih banyak buah berry, apel, pir, tahu / kedelai, silangan dan sayuran berdaun hijau, seperti kembang kol, brokoli, kale, lobak Swiss, collard hijau, rutabaga, dan lobak. Para peneliti mengatakan haul khusus ini meningkatkan rasa kenyang sementara meningkatkan kalori lebih sedikit."
Bonus: Hampir semua buah-buahan dan sayuran ini di musim gugur, menurut USDA. Benar, Anda dapat cukup banyak mendapatkan buah dan sayuran di supermarket sepanjang tahun, tapi beberapa percaya makan musiman yang membuat perbedaannya. Seperti, rasa lebih baik: The Guardian menyebutkan bahwa "ada jam tubuh alami untuk makanan yang membuat rasa makanan musiman yang lebih baik."
Yang mengatakan, peneliti tidak yakin dan temuan ini "digeneralisasikan" - "hampir semua peserta terdidik dewasa putih," kata mereka. Langkah-langkah dengan cara dilaporkan sendiri juga mungkin memiliki ukuran kesalahan."
Tapi itu OK - buah-buahan dan sayuran masih ada dan dapat untuk menurunkan berat badan.

sumber: Bertoia ML, Mukamal KJ, Cahill LE, Hou T, Ludwig DS, Mozaffarian D, et al. Changes in Intake of Fruits and Vegetables and Weight Change in United States Men and Women Followed for Up to 24 Years: Analysis from Three Prospective Cohort Studies. PLOS Med. 2015.
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Info Kesehatan | Buah dan Sayuran yang Menurunkan Berat Badan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>