8 Makanan yang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Makanan yang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Makanan enak yang membantu Anda diet? Terdengar bagus bila ungkapan ini benar.
Tak ada keraguan bahwa menurunkan berat badan adalah sesimpel formula matematik. Anda harus makan makanan dengan kalori yang jumlahnya lebih sedikit dari yang Anda bakar.

"Makanan tertentu dapat membantu Anda melepaskan berat badan," kata Heather Mangieri, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, "karena mereka membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu membatasi nafsu makan."
Berikut beberapa daftar makanan yang membantu Anda menurunkan berat badan. Jadi, bawa daftar ini ketika Anda pergi berbelanja.

1.Kacang
kacang

 Murah, mengenyangkan, dan banyak manfaat. Kacang-kacangan merupakan sumber protein. Kacang juga tinggi serat dan lambat untuk dicerna. Itu berarti Anda merasa kenyang lebih lama, yang dapat menghentikan Anda untuk makan lebih banyak.


2. Sup
sup

 Mulailah makan dengan semangku sup, dan mungkin Anda akan jadi lebih sedikit makan. Tidak masalah jika chunky soup atau bubur, asalkan mengandung kaldu. Anda akan mendapatkan 100 sampai 150 kalori dari sup dan melewatkan krim dan mentega.

3. Coklat Hitam
coklat

Ingin menikmati coklat di antara waktu makan? Pilihlah coklat hitam ketimbang coklat susu. Dalam sebuah penelitian, para pecinta coklat yang diberi makan cokelat hitam, mengkonsumsi pizza 15% lebih sedikit beberapa jam kemudian daripada mereka yang makan cokelat susu.

4. Bubur Sayur
bubur sayur

Anda dapat menambahkan lebih banyak sayuran untuk diet Anda. Dengan cara ini Anda dapat mengurangi kalori yang Anda makan dan  menikmati "menipu" makanan, dan mengurangi kalori yang Anda makan, semua pada waktu yang sama. Ketika peneliti Penn State menambahkan bubur kembang kol dan zucchini untuk mac dan keju, orang tampak seperti piring sama banyak. Tapi mereka makan 200-350 kalori lebih sedikit. Mereka sayuran sehat tambah rendah kalori massal untuk hidangan lezat.

5. Telur dan Sosis

Sarapan tinggi protein dapat membantu Anda mengurangi konsumsi makanan ringan. Dalam sebuah studi pada perempuan muda yang gemuk, dimana mereka memulai harinya dengan 35 gram protein sehingga merasa cepat kenyang. Para wanita itu memakan 350 kalori termasuk telur dan sosis sapi. Efek dari sarapan tinggi protein tampaknya berlangsung hingga malam hari katika wanita tersebut mengurangi konsumsi gula dan lemak dibandingkan dengan wanita lain yang mengkonsumsi sereal untuk sarapan.

6. Apel
apel

Memakan apel yang renyah lebih baik dibandingkan dengan jus apel atau saus apel. Buah yang utuh menumpulkan nafsu makan dibandingkan apel yang telah dijus atau diubah dalam bentuk saus. Satu alasanny adalah bahwa buah mentah lebih mengandung serat. Plus, Mengunyah mengirimkan sinyal ke otak Anda bahwa Anda telah memakan sesuatu yang substansial.

7. Yogurt
yogurt

Yogurt bagus untuk pinggang Anda. Penelitian Harvard yang mengikutkan lebih dari 120.000 orang selama satu dekade atau lebih yang mengkonsumsi yogurt berhubungan erat dengan penurunan berat badan. Itu tidak membuktikan bahwa yogurt menurunkan berat badan, tetapi merupakan bagian diantara makanan yang menurunkan berat badan.

8. Grapefruit
jeruk grapefruit

Grapefruit dapat menurunkan berat badan, terutama jika Anda berisiko diabetes. Para peneliti di klinik Scripps di san Diego menemukan bahwa orang gemuk yang memakan Grapefruit sebelum makan, mereka menurunkan berat badan rata-rata 3,5 pon selama 12 minggu. Meminum jus grapefruit juga menunjukkan hasil yang sama. Grapefruit tidak memiliki bukti memiliki karakteristik pembakar lemak, itu hanya membantu Anda merasa kenyang lebih awal. Hati-hati konsumsi grapefruit bila Anda sedang dalam medikasi tertentu. Cek label obat Anda apakah ada berinteraksi dengan grapefruit,  atau tanyakan dokter Anda.


sumber:webmd.com
google.com
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "8 Makanan yang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>