6. Dairy Free Food Diet - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6. Dairy Free Food Diet


Diet ini direkomendasikan oleh ahli nutrisi pada anak autisme, celiac disease, dan gluten atau dairy allergy intolerance. Pada diet ini memperbolehkan makanan karbohidrat yang tidak mengandung gluten dan protein bukan dairy product termasuk keju, mentega yang terbuat dari susu sapi.


Kelebihan:
Diet ini membantu mengatasi alergi protein susu sapi pada anak, membantu terapi anak autisme dan celiac disease. Diet ini juga membantu program pelangsingan tubuh.

Kekurangan: Perlu substitusi protein lain misalnya protein soy untuk menggantikan susu sapi,  bila diterapkan pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Diet ini dapat menimbulkan defisiensi mineral dan vitamin tertentu sehingga perlu suplementasi multi vitamin dan mineral. Penderita penyakit ginjal harus berkonsultasi dahulu.

Nah, itulah beberapa pola diet yang masing-masingnya memiliki nilai kurang dan lebih. Silahkan sesuaikan pola diet Anda dengan kondisi tubuh Anda.

Sumber :
google
dr. Nanny Djaja, Sp.GK
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "6. Dairy Free Food Diet"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>