Cara Klaim Asuransi HP Samsung
Tutorial Cara Klaim Asuransi HP Samsung - Langkah claim garansi Samsung sebetulnya lumayan gampang, tetapi kita harus juga memerhatikan syarat-syarat yang perlu di penuhi. Salah satunya yakni harus mempunyai buku garansi, nota pembelian dan kerusakan tidak di akibatkan oleh human eror.
Sama seperti yang telah kita ketahui, Samsung sebagai salah satunya merek Handphone paling besar di dunia dan benar-benar populer. Tidaklah aneh jika Samsung selalu memberi kepuasan ke customernya pada tiap Handphone yang di pasarkan.
Disamping itu, Samsung juga serius dalam mendatangkan Handphone setiap tingkat, sama dalam tingkat pemula, mid kisaran dan flagship. Sementara di Indonesia sendiri, Handphone ini benar-benar populer dan menjadi satu diantara merek Ponsel yang terbanyak dipakai.
Dari semua segi, Ponsel Samsung memang populer dengan kualitas dan jumlahnya yang baik sekali dan benar-benar oke. Tetapi hal itu di imbangi pada harga Ponsel Samsung yang termasuk cukuplah mahal untuk kelompok menengah kebawah.
Dibalik perform yang oke itu tetap bakal ada salah satunya Ponsel Samsung yang alami kerusakan atau permasalahan. Salah satunya persoalan yang umum terjadi yakni pada hardware atau piranti lunak dalam Ponsel yang susah di kenali orang pemula.
Panduan Dan Cara Klaim Garansi Samsung
Untuk kamu yang alami kerusakan Ponsel Samsung pada periode garansi karena itu langsung bisa ajukan claim garansi itu. Untuk ajukan claim garansi itu ada banyak proses yang harus di penuhi sebagai syarat.
Tetapi yakinkan lebih dulu buku garansi Ponsel Samsung yang kalian punyai saat sebelum kalian minta claim garansi itu. Umumnya buku garansi sudah di bawakan dari penjual atau telah ada di sisi dalam dus Ponsel Samsung.
Meskipun telah mempunyai buku garansi, tidak ada kelirunya jika kalian memeriksa claim garansi saat sebelum ajukan claim itu. Lihatlah lebih dulu tanda terima pembelian atau kalian bisa juga lakukan pengujian dengan seperti berikut :
Cek Klaim Garansi Samsung
- Check nomor IMEI Ponsel Samsung yang kalian punyai
- Sesudah ketahui nomor IMEI Ponsel Samsung, kalian langsung ke Web Samsung
- Apabila sudah, karena itu nantikan sesaat, nanti situs itu akan memberi info tentang Handphone, hardware, jaringan, sampai waktu garansi
Begitu langkah-langkah atau tingkatan yang penting kalian kenali untuk ketahui garansi Ponsel Samsung yang kalian punyai. Saat sebelum kalian ketahui langkah claim garansi Samsung, perlu kalian kenali lebih dulu persyaratan dan ketetapan claim garansi Samsung.
Persyaratan Dan Ketentuan Klaim Garansi Samsung
- Nomor Telephone
- Alamat
- PIN Piranti
- Masih juga dalam periode garansi
- Tidak hancur karena terserang air
- Korsleting atau dampak tegangan tinggi listrik
- Tidak ada kerusakan fisik karena perlakuan pemakai
- Tak pernah di bedah
- Code IMEI Ponsel atau Tablet
- Nota/kwitansi tidak harus tetapi di anjurkan, dapat di menggantikan screenshot bukti transaksi bisnis misalnya berbelanja online.
- Kartu garansi benar-benar di sarankan di isi saat pertama membeli dan dibawa jika ada
Untuk langkah claim garansi Samsung sendiri bisa kalian baca beberapa langkah selemgkapnya berikut ini :
Teknik Klaim Garansi Samsung
- Check lokasi Samsung Servis Center lebih dulu.
- Tiba ke lokasi dengan bawa piranti yang memiliki masalah.
- Berikan keluh kesah permasalahannya apa.
- Seterusnya akan di check lebih dulu sudahkah sesuai persyaratan dan ketetapan claim garansi apa belum.
- Selanjutnya tanda-tangani persetujuan jika siap kehilangan semua data yang berada di dalam Ponsel.
- Jika masih tertanggung periode garansi dan masalah tidak di akibatkan oleh kelengahan pemakai maka langsung di service.
- Bergantung tipe kerusakannya dapat di nantikan beberapa saat atau diambil esok harinya.
- Nanti saat ambil pemilik tidak di gunakan ongkos atau cuma-cuma.
Cara Servis Di Samsung Service Center Tanpa Garansi
- Tiba ke Samsung Servis Center di kota kalian
- Berikan ada kerusakan apa
- Selanjutnya akan di check lebih dulu, lalu akan di gunakan ongkos jasa Rp 50.000
- Seterusnya tanda-tangani persetujuan jika siap kehilangan data yang berada di dalam Ponsel
- Sesudah pengujian usai, maka diberikan opsi untuk service dengan ongkos jasa pembaruan dan pergantian elemen jika ada yang hancur
- Mencatatngani persetujuan kembali jika pemakai siap memikul ongkos tertera di atas
- Jika sudah setuju maka di teruskan prosesnya, dapat di nantikan atau di tinggal bergantung tipe kerusakan dan tersedianya sparepart
- Paling akhir, waktu ambil Ponsel yang memiliki masalah itu nanti sekaligus bayar bill-nya
Lama Periode Garansi Samsung
- Smartphone periode garansinya sepanjang 12 bulan
- Tablet periode garansinya sepanjang 12 bulan
- Battery periode garansinya sepanjang 12 bulan
- Aksesori periode garansinya sepanjang enam bulan
Post a Comment for "Cara Klaim Asuransi HP Samsung"
Klik tulisan subscribe berwarna merah ini: SUBSCRIBE
terlebih dahulu sebelum membuat komentar.