Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Menggunakan VMAX AppWrapper - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Menggunakan VMAX AppWrapper

Tutorial cara pasang iklan di aplikasi android Menggunakan VMAX AppWrapper - VSERV, sebuah perusahaan yang populer dengan basis iklannya di kelompok developer, mempunyai sebuah produk baru yang memikat buat dipakai dalam mengoptimalkan penghasilan dari program lewat iklan yakni VMAX.

VMAX mempermudah beberapa developer dalam menerapkan iklan di program mereka dan bisa atur iklan dari beberapa agen iklan sekalian. Agar semakin terang berkenaan VMAX dapat dibaca pada artikel.

Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Menggunakan VMAX AppWrapper


Untuk menerapkan VMAX dalam suatu program ada 2 langkah yakni dengan manual memakai SDK VMAX atau yang automatis memakai AppWrapper. Untuk di artikel ini yang saya akan ulas ialah yang memakai AppWrapper.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Promosi Iklan Android yang Bikin Usaha Lancar

AppWrapper mempermudah beberapa developer Android untuk menghasilkan uang dengan memasangkan iklan pada program secara mudah tak perlu mengubah kodingan program Android yang telah dibikin. Kekurangan memakai AppWrapper ini ialah iklan cuma bisa diperlihatkan di saat program dibuka (VMAX Launch Ads) dan saat program ditutup (VMAX Keluar Ads).

Selainnya dipakai untuk memasangkan iklan, AppWrapper memiliki feature lain seperti In App Purchase, Analytics, Bug Treking, App Peringkat, Install Treking dan Notification. Untuk pelajari selanjutnya beberapa fiturnya dapat berkunjung situs sah AppWrapper.

Langkah Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Menggunakan VMAX AppWrapper

Di artikel ini, saya akan menerangkan beberapa langkah memasangkan VMAX pada program Android memakai AppWrapper. Saya simpulkan beberapa pembaca telah memiliki project program Android sendiri. Panduan ini memakai IDE Android Sutdio di Windows dengan program yang dipakai ialah program Android pembaca RSS.

Membuat Signed APK

  1. Yang perlu dilaksanakan pertama ialah mendaftarkan lebih dulu di website sah VMAX. Sesudah menuntaskan proses registrasi, instal program AppWrapper yang dapat didownload aplikasinya di link ini.
  2. Membuka project program android yang ingin terpasangkan iklan.
  3. Saat ini kita perlu membuat signed APK, untuk memperjelasnya mengenai signed APK dapat membaca halaman penuturannya di website developer.android.com. Ini dibutuhkan karena untuk program Android yang hendak terpasang iklan dari VMAX dengan AppWrapper harus telah diset key store-nya.
  4. Tentukan project program Android yang hendak terpasang iklan, selanjutnya tentukan Generate Signed APK dalam menu Build yang berada di Android Studio.
  5. Kemudian akan ada kotak yang perlu diisi. Click tombol Create new.. untuk membikin key toko baru.
  6. Tentukan di mana key toko anyarnya akan diletakkan lalu isi boks Sandi, Alias, Validity, dan First and Last Name. Yang lain bisa dikosongkan saja. Contoh yang saya bikin ini memakai sandi 12345678. Silakan memakai sandi seperti keinginan.
  7. Click tombol OK apabila sudah isi seperti form di atas. Selanjutnya tingal tentukan tombol Next pada form seterusnya. Di form paling akhir bakal ada opsi Build Tipe, silakan tentukan release selanjutnya click tombol Finis.
  8. Android Studio akan lakukan proses pembikinan signed APK. Nantikan untuk beberapa saat. Sesudah proses usai maka ada form berikut di bawah ini.
  9. Click tombol Show in Explorer untuk menyaksikan file APK yang dibuat. File APK inilah yang hendak dimasukkan iklan VMAX memakai program AppWrapper. Umumnya signed APK yang dibuat bisa diketemukan di folder app yang ada di project Android yang kita bikin.

Memasangkan Iklan VMAX

  1. Membuka program AppWrapper yang telah diinstall. Ada tiga cara penting untuk memasangkan iklan memakai AppWrapper.
  2. Langkah awal ialah pilih program mana yang hendak kita pasang iklan. Mencari file APK yang telah diolah key store-nya pada tahapan awalnya. Lokasinya ada di folder app pada project Android yang dibikin.
  3. Cara ke-2 ialah pilih iklan VMAX mana yang hendak diperlihatkan. Di sini kita akan mengombinasikan iklan apa yang hendak diperlihatkan.
  4. Saksikan text yang disorot pada gambar di atas. Click Settings dan tentukan iklan dari mana yang bisa ada pada program yang telah kita bikin. Sekarang ini ada iklan dari Admob, Facebook, Chartboost, Flurry, Milennial Media, Adcolony dan Vungle.
  5. Bila kita scroll ke bawah, kita bisa juga mengeset text yang ada saat iklan sedang loading, status iklan apa potrait atau landscape, dan sebagainya untuk VMAX Launch Ads. Silakan kerjakan hal sama pada bagian VMAX Keluar Ads.
  6. Cara ke-3 , sesudah lakukan komposisi, click tombol Done. Pada tahapan paling akhir ini akan dilaksanakan integratif di antara program Android yang kita bikin dengan VMAX. Isi form berikut di bawah ini:
  7. Pada key toko, mencari file key toko yang telah dibikin awalnya. Selanjutnya isi Alias, Toko Pass, dan Key Pass yang sudah dibikin awalnya lalu click tombol Integrate.
  8. Kemudian akan dilaksanakan proses finising penempatan iklan pada program android kita. Dari hasil integratif ini akan hasilkan program Android (.aplikasi) bernama file usaian _wrapped atau pada perumpamaan ini nama program beralih menjadi TeknojurnalRSS_wrapped. Program yang telah di wrapped siap di-launching ke Google Play Toko.
Nah, itu tadi Tutorial cara pasang iklan di aplikasi android Menggunakan VMAX AppWrapper. Semoga bermanfaat. (SPN - Kedokteran dan Kesehatan)

Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "Cara Pasang Iklan Di Aplikasi Android Menggunakan VMAX AppWrapper"