4 Macam Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat - KLIK INSTAL
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Macam Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Kedokteran Kesehatan - Info Kesehatan Umum: 4 macam olahraga yang dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Tinggi badan merupakan suatu hal yang penting. Hal ini dikarenakan tinggi badan yang ideal pada seseorang akan menambah rasa percaya diri sehingga memberikan efek positif pada hidup dan kehidupan. Diketahui ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, yaitu: nutrisi, genetik, dan polah hidup (termasuk olahraga). Mengatur pilihan nutrisi menu makanan tinggi protein, kalsium dan vitamin D merupakan langkah yang tepat. Mengkonsumsi beberapa suplemen peninggi badan yang aman yang merangsang produksi hormon pertumbuhan dapat juga dicoba. Namun, pengaturan nutrisi ini juga memiliki batas bilamana tidak terdapat faktor genetik yang menunjang penambahan tinggi badan. Olah raga juga adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Berolahraga rutin dianggap dapat meberikan kontribusi yang cukup siginifikan untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan seseorang.

cara cepat menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu
gambar teknik vertical hanging


Nah, pada artikel ini akan dibatasi pada macam olahraga yang membantu menambah tinggi badan.

Berikut adalah 4 Macam Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan dengan Cepat.

Ankle Weights

Olahraga jenis ini akan membuat optimal pertumbuhan tulang bagian bawah, dengan jalan meregangkan tulang rawan pada sendi lutut. Tulang rawan Anda akan meningkat kepadatan dan memanjang dengan latihan peregangan yang dilakukan rutin. Olahraga ini dilakukan dengan cara duduk di kursi yang sedikit tinggi. Dapat ditambahkan pemberat pada kaki untuk meningkatkan beban pada area pergelangan kaki. Penambahan beban dapat diatur secara bertahap dimulai dari beban yang ringan hingga berjalan semakin berat bila telah beradaptasi.

Setelah melakukan hal ini, buka beban di area kaki tadi. Teruskan dengan merilekskan kaki dan juga melakukan tendangan-tendangan ke arah bawah dengan lembut sebanyak lima hingga dua puluh kali. Lanjutkan dengan tendangan yang lebih keras untuk jumlah tendangan yang sama.


Cobra Stretch

Yang mendasari gerakan olahraga ini ialah latihan yoga. Olah raga cobra stretch ini bertujuan untuk peregangan sendi dan tulang-tulang belakang agar lebih fleksibel sehingga efektif untuk pertumbuhan tulang rawan dan tulang-tulang belakang.

Anda dapat melakukan teknik olahraga ini dengan cara berbaring telungkup di lantai. Gunakan kedua tangan Anda untuk menumpu tubuh dan mendorong bagian dada ke atas sehingga melengkungkan tulang belakang. Coba lengkungkan tubuh sejauh yang Anda bisa. Lakukan teknik ini sebanyak tiga hingga empat sesi dengan lama lima hingga tiga puluh detik tiap sesinya.


Forward Spine Stretch

Teknik olahraga ini dapat dilakukan dengan posisi duduk tegak di atas matras. Lebarkan kaki Anda selebar bahu dan tekuk engkel kaki. Cobalah menggapai ujung-ujung kaki Anda dengan tangan Anda. Lakukan perlahan-lahan dengan membungkukkan badan Anda ke depan. Usahakan bahu Anda tetap dalam keadaan rileks. Setelah bisa menggapai ujung kaki, Anda bisa saja meregangkan lebih kedepan sehingga tulang belakang Anda mendapatkan peregangan yang optimal.


Vertical Hanging

Vertical hanging ialah teknik olahraga sederhana yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Anda hanya membutuhkan bar yang kokoh untuk menopang berat badan Anda. Buatlah bar setinggi 2 meter dari tanah agar kaki Anda tidak mudah mengenai lantai.

Mulailah teknik ini dengan menggantungkan badan Anda pada bar dan menahan lengan Anda selebar bahu. Coba menahan posisi ini selama yang Anda bisa. Bila mulai terasa lelah, ayunkan kaki Anda berulang-ulang seolah-olah mencoba untuk menyentuh tanah. Teknik ini akan cukup efektif dalam pemanjangan tulang punggung. Cobalah teknik ini tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Nah, teknik olahraga diatas akan berdampak optimal hasilnya bila didukung dengan asupan gizi yang tepat dan seimbang. Mulailah mencobanya sekarang dan bagikan artikel ini ke teman-teman Anda!
Dr. Zuhdy
Dr. Zuhdy Aktif sebagai dokter umum di dunia nyata dan senang membagikan informasi kesehatan di dunia maya. Gabung Fans Page FB kami: Kedokteran dan Kesehatan

Post a Comment for "4 Macam Olahraga yang Dapat Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat"

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2631650870646061" crossorigin="anonymous"></script> <!-- Iklan --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2631650870646061" data-ad-slot="9511910312" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>